Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bantu Redakan Covid-19, ILUNI 30 Gelar Donor Plasma Konvalesen dalam Waktu Dekat

5 Agustus 2021   13:04 Diperbarui: 5 Agustus 2021   13:15 116 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bantu Redakan Covid-19, ILUNI 30 Gelar Donor Plasma Konvalesen dalam Waktu Dekat
Sumber: ILUNI 30

Sebagai wujud bakti untuk redakan pandemic Covid-19 dan memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ikatan Alumni SMANN 30 Jakarta (ILUNI 30) menggelar Donor Plasma Konvalesen pada Minggu, 22 Agustus 2020 pukul 09.00-14.00 WIB di SMAN 30 Rawasari Jakarta. Didukung oleh PMI DKI Jakarta, kegiatan sosial ini sekaligus bagian dari Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen dan membantu program 1.000 kantong plasma dapat tercapai.

Sebagai wujud kepedulian, gerakan donor plasma konvalesen ILUNI 30 ini ditujukan untuk membantu para pasien yang saat ini terpapar Covid-19 agar dapat segera pulih kembali. Karena terapi plasma darah dari orang yang pernah terpapar Covid-19 terbukti menjadi pengobatan yang lebih efektif, karena kandungan antibodi virus lebih besar.

Melalui bantuan plasma darah konvalesen ini, setidaknya dapat memperkecil angka kematian dan mempercepat proses penyembuhan para pasien Covi-19. Karena plasma dapat langsung bekerja dalam tubuh pasien untuk melawan virus corona. Atas panggilan itulah, ILUNI 30 ikut berkiprah melalui Donor Plasma Konvalesen.

Adapun syarat menjadi pendonor di kegiatan ini adalah: 1) berusia 18 - 60 tahun, 2) berat badan lebih dari 55kg, 3) diutamakan pria, bila wanita belum pernah hamil, 4) pernah terkontaminasi Covid-19 namun bukan OTG, 5) bebas keluhan minimal 14 hari, dan 5) surat Keterangan sehat dari RS yang merawat atau hasil pcr negatif (-).

"ILUNI 30 mengajak masyarakat berpartisipasi dalam donor plasma konvalesen. Sebagai bagian misi kemanusiaan untuk menolong para pasien yang terpapar Covid-19 saat ini. Kami pun akan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memeriksa suhu tubuh, pakai masker, sarung tangan, dan face shield saat kegiatan nanti" ujar dr. Indri, Ketua Panitia Donor Plasma Konvalesen ILUNI 30.

Untuk publik yang tergerak untuk ikut serta mendonorkan darah dapat mendaftar ke: 1) Donor Plasma Konvalesen: https://bit.ly/DonorPLASMAILUNI30 dan 2) Donor Darah : https://bit.ly/DonorDarahILUNI30

Bergabunglah dan tidak ada perbuatan baik yang sederhana hari ini. Selain membantu saudara-saudara kita agar dapat segera sembuh dari Covid-19. Karena setetes darah Anda akan menyelamatkan jiwa mereka. Salam sehat selalu #ILUNI30 #DonorDarahKonvalesen #BerjuangMelawanCovid19

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan