Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis - Dosen

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 31 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bcaaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Batavia Chamber Orchestra UNJ Gelar Konser Virtual "Colourchestra"

16 Maret 2021   20:29 Diperbarui: 16 Maret 2021   20:47 219 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Batavia Chamber Orchestra UNJ Gelar Konser Virtual "Colourchestra"
Sumber: BCO

Bertajuk "Colourchestra", Batavia Chamber Orchestra (BCO) menggelar 6th Annual Concert di tengah pandemic Covid-19 sebagai sarana menebar kebaikan para talenta muda musik Indonesia (16/03/2021). 

Dihadiri 150 penonton, BCO merupakan orkestra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai wadah bagi para mahasiswa musik dan musisi untuk berkarya dan belajar bersama dalam komunitas orkestra.

Acara konser virtual BCO dibuka Prof. Dr. Komarudin Sahid, M.Si. (Rektor UNJ) di damping oleh Dra. Rien Safrina, M.A, Ph.D. (Kaprodi Seni Musik FBS UNJ) dan Dr. Liliana Muliastuti M.Pd. (Dekan FBS UNJ) ini melibatkan ratusan mahasiswa seni musik dalam menyajikan permainan musik yang meng-inspirasi, di samping menjadi hiburan berkelas di masa pandemic Covid-19.

Sesuai tema yang diusung pada konser kali ini, yaitu "Colourful", BCO akan menampilkan karya-karya dengan genre yang beragam dan penuh warna. Berkolaborasi dengan bintang tamu yang dipilih dari mahasiswa-mahasiswi musik Indonesia yang berkiprah di kancah nasional dan internasional. 

Dalam event ini pun, Batavia Chamber Orchestra bekerjasama dengan WeCare.Id untuk beramal dalam menebar kebaikan kategori tiket bundling donasi, di samping menikmati sajian musik. Hasil konser ini akan disalurkan untuk pasien-pasien anak yang membutuhkan bantuan dana dalam pengobatannya.

Konser BCO UNJ ini pun kian menegaskan UNJ sebagai kampus berprestasi di kota batavia Jakarta. Sebagai kampus yang menghasilkan talenta muda dunia musik Indonesia. #KampusUNJ #BataviaChamberOrchestra

Sumber: BCO
Sumber: BCO

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x