Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan & Penulis

Konsultan di DSS Consulting, Pengajar Pendidikan Bahasa Indonesia & Edukator Dana Pensiun. Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Unpak. Pendiri TBM Lentera Pustaka. Ketua Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Indonesia (IKA BINDO) FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Sekjen IKA FBS UNJ (2013-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis & Editor dari 25 buku. Buku yang telah cetak ulang adalah JURNALISTIK TERAPAN & "Kompetensi Menulis Kreatif", Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis". Pendiri & Kepala Program TBM Lentera Pustaka di Gn. Salak Bogor. Owner & Education Specialist GEMA DIDAKTIKA, Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA, Pengurus Asosiasi DPLK Indonesia (2003-Now). Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Ikutilah Jalan Sehat & Kampanye #SadarPENSIUN

15 Agustus 2016   22:53 Diperbarui: 15 Agustus 2016   23:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ikutilah Jalan Sehat & Kampanye #SadarPENSIUN
Poster

IKUTILAH Jalan Sehat & Peluncuran #SadarPENSIUN, Minggu 28 Aggt 2016 Pukul 7.30 WIB di Area Car Free Day Depan Wisma Bumiputera (Kantor Perkumpulan DPLK). GRATIS: KAOS #SadarPENSIUN & Ratusan Souvenirs .... 

Kalo gak sekarang kapan lagi, kalo bukan kita siapa lagi ? Saatnya #SadarPENSIUN; Kerja YES Pensiun OKE. Karena tidak ada satupun orang yang bekerja terus, pada akhirnya akan pensiun jua.

Hanya faktanya: 95% pekerja di Indonesia saat ini tidak memiliki kepastian keuangan di hari tua, di masa pensiun. Karena tidak lebih dari 5% pekerja dari 120 juta pekerja yang ada di Indonesia yang sudah memiliki program pensiun.Masa pensiun mereka tidak pasti, bahkan mungkin tidak punya dana yang cukup untuk menghidupi dan mempertahankan gaya hidup di hari tua, saat tidak bekerja lagi. Sementara itu, pada tahun 2025 nanti, diprediksikan Indonesia akan mengalami ledakan pensiunan yang mencapai 40 juta orang dan menjadi 71,6 juta orang pada tahun 2050.

Apalagi Indonesia, akan mengalami ledakan pensiunan pada 10 tahun mendatang. Untuk itu, program pensiun DPLK harus terus disosialisasikan ke masyarakat. Agar setiap pekerja yang pensiun dapat mempertahankan standar hidup yang layak di masa pensiunnya.

Karena itu, Perkumpulan DPLK menyelenggarakan JALAN SEHAT dan Peluncuran Kampanye #SadarPENSIUN sebagai gerakan nasional yang disosialisasikan kepada masyarakat, pemberi kerja, dan pekerja akan pentingnya mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera. Peluncuran #SadarPENSIUN akan dilakukan pada Minggu, 28 Agustus 2016 di area Car Free Day Jakarta.

Untuk mengoptimalkan dan mengajak masayarakat agar #SadarPENSIUN, Perkumpulan DPLK belum lama ini telah meluncurkan Kode Etik Industri DPLK di Indonesia yang mengatur tentang etika dan mekanisme pelaku industri DPLK pada Juli 2016 lalu.

Bahkan pada Februari 2017 nanti, Perkumpulan DPLK akan melakukan Ujian Sertifikasi Tenaga Pemasar DPLK untuk memastikan lisensi dan standar pengetahuan yang memadai bagi seluruh tenaga pemasar DPLK di Indonesia. Ujian sertifikasi ini akan dilakukan secara serentak bagi tenaga pemasar DPLK yang eksisting saat ini, dari 25 penyelenggara DPLK di Indonesia.

Untuk diketahui, total aset kelolaan industri DPLK di Indonesia telah mencapai Rp. 56,5 triliun atau tumbuh 34% pada Semester I/2016 jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Kini saat dan momentum tepat untuk mewujudkan masa pensiun yang sejahtera. Salam #SadarPENSIUN.

VIDEO PILIHAN