Mohon tunggu...
Syara Izzahti
Syara Izzahti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Publikasi Reportase KKN

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Unik! Mahasiswa Undip Sulap Lahan Kosong Menjadi Taman Edukasi Prokes 5M!

4 Agustus 2021   17:49 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:59 33 0 0 Mohon Tunggu...

Lolong Belanti, Padang (3/8/2021) -- Mahasiswa KKN UNDIP TIM II 2021 membantu masyarakat Kelurahan Lolong Belanti dalam mengenali Prokes 5M dengan cara yang unik!

Kasus Covid-19 kian hari semakin bertambah, hal ini disebabkan banyaknya dari masyarakat yang menyepelekan mengenai pentingnya menjaga protocol kesehatan 5M. Untuk itu perlunya mengenali Prokes 5M untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Masyarakat tentunya menginginkan kasus Covid-19 cepat selesai, bukan?

Taman Edukasi ini memanfaatkan lahan yang sebelumnya tidak terurus, dan bahkan sebagai tempat pembuangan sampah. Maka dari itu Mahasiswa KKN TIM II UNDIP merubah lahan tersebut menjadi Taman Edukasi 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas). Latar belakang pembuatan taman ini adalah selain memanfaatkan lahan yang tidak terpakai, hal lain yaitu berdasarkan survey didapatkan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, serta rendahnya minat literasi masyarakat terhadap beberapa imbauan dan berita mengenai Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

dokpri
dokpri
Pembuatan Taman Edukasi 5M ini dengan harapan selain taman ini dapat dinikmati secara visual, keindahan namun masyarakat juga mendapatkan edukasi dan ilmu mengenai bagian-bagian dari Protokol Kesehatan 5M. Sehingga masyarakat Kelurahan Lolong Belanti dapat mengindahkan Protokol kesehatan dan senantiasa selalu mematuhi protokol kesehatan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN