Mohon tunggu...
Syahrul Chelsky
Syahrul Chelsky Mohon Tunggu... Lainnya - Roman Poetican

90's Sadthetic

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Flower Face – Angela (Poetic Translation)

11 Januari 2021   20:04 Diperbarui: 11 Januari 2021   20:38 5795
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bernama asli Ruby Mckinnon, penyanyi indie asal Amerika yang akhir-akhir ini lagu-lagunya sering saya putar di playlist. Salah satunya berjudul Angela, dengan lirik yang lirih dan pedih.

Siang hari
Aku memimpikanmu dengan lembut
Kutulis sebuah surat yang tidak akan pernah sampai kepadamu

Di Montreal
Hari-hari berjalan lebih dingin
Di sana sekarang kau tumbuh menua
Tanpa aku

Di saat mencari
Kasih, tidak kah kau memandang ke luar?
Sebuah mobil dipenuhi rakun
Kupikir aku sudah gila

Dan di pusat kota
Lampu bar menyala
Hilang di keramaian
Di mana aku mencoba menemukanmu

Kau berjalan layaknya keajaiban
Bermandikan cahaya bintang
Suaramu membakar lubang-lubang di bingkai

Aku menari-nari di tempat parkir
Menangis di taksi
Sebab masih kuingat namamu
Dan, aku tak lagi jatuh cinta
Tidak lagi

Tapi aku akan membuatmu tetap dekat denganku selamanya

Cahaya bulan
Aku memimpikanmu tanpa henti
Tenggelam dalam lamunan
Menunggu pagi

Cahaya redup
Aku mabuk di bar lagi
Memegang tangan orang asing
Kerumunan tanpa wajah
Dan di sana kau terlihat indah
Seperti saat pertama kali
Kau meraihnya
Aku kembali gemetar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun