Mohon tunggu...
Syahiduz Zaman
Syahiduz Zaman Mohon Tunggu... Dosen - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Penyuka permainan bahasa, logika dan berpikir lateral, seorang dosen dan peneliti, pemerhati masalah-masalah pendidikan, juga pengamat politik.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Wow! Dosen Ini Bagikan Trik Jadi Sehat Tanpa Fitness Center, Simak Reels-nya!

29 Maret 2024   13:00 Diperbarui: 29 Maret 2024   13:05 1453
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi olahraga ringan di kantor, naik-turun tangga. (Freepik/jcomp)

Wow! Dosen Ini Bagikan Trik Jadi Sehat Tanpa Fitness Center! Simak Videonya!

Oh ya, ngomong-ngomong soal aktivitas fisik, aku baru aja menyadari sesuatu yang cukup eye-opening dari rutinitasku sendiri, lho.

Jadi gini, sebagai dosen, kegiatan sehari-hariku di kampus itu ternyata udah kayak mini workout session, tau gak? 

Mulai dari jalan kaki antar gedung yang jaraknya bisa mencapai 300 meter, sampai ritual naik turun tangga ke berbagai lantai karena memang, yah, lift itu langka barangnya dan sering juga ada masalah. 

Plus, aku punya prinsip soal kesehatan dan keberlanjutan, jadi selalu memilih tangga daripada lift, kecuali situasi mendesak.

Nah, kemarin ini, aku punya jadwal yang lumayan padat. 

Mulai dari mengajar di gedung perkuliahan di lantai tiga, trus lanjut ke gedung fakultas juga di lantai tiga buat menguji seminar proposal skripsi mahasiswa. 

Selesai dari situ, aku berpindah lagi ke perpustakaan yang ada di lantai dua untuk diskusi sama beberapa mahasiswa bimbingan skripsi. 

Aku memang lebih suka perpustakaan buat tempat diskusi, soalnya nyaman dan luas, jadi bisa lebih fokus.

Karena penasaran, aku coba videokan deh aktivitas gerakku itu sehari-hari, dan ternyata, waktu yang aku habiskan buat jalan dan naik-turun tangga itu berdurasi 15 menit, lho. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun