Mohon tunggu...
Syahid Malik
Syahid Malik Mohon Tunggu... Seniman - allahumma yassir wala tu'assir

terlatih tanpa pamrih

Selanjutnya

Tutup

Music

Terinspirasi dari Permasalahan Mental Lagu Baru BMTH (Strangers) Berbicara tentang Masalah Keluarga Juga

7 Agustus 2022   23:20 Diperbarui: 7 Agustus 2022   23:23 318 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Band rock asal Inggris Bring Me The Horizon baru-baru ini merilis video klip lagu Strangers di YouTube sejak 7 Juli 2022 dengan nuansa sinematik. Tidak cuma itu, BMTH juga merilis video musiknya dengan makna yang mendalam bagi band itu sendiri.

Bring Me the Horizon sudah memberitahu secara lengkap lagu baru mereka 'sTraNgeRs', yang merupakan bagian dari EP kedua mereka yang akan mengudara dalam seri Post Human.

Para penggemar Malta Weekender itu sudah dapet sedikit bocoran tentang 'sTraNgeRs' di awal tahun ini, ketika vokalisnya Oli Sykes memainkan sedikit dari lagu  'sTraNgeRs' dan memimpin penonton untuk bernyanyi bersama di bagian chorus saat DJ setnya.

kembali ke kiblat zaman dulu aspek rasio yang digunakan dalam video clip stranger kali ini menggunakan 4;3 itu seperti tv crt lama di era tahun 2003 ini seperti mtv 2004 corey menurut Finn Mckenty. Lagu ini berbicara soal kesehatan mental seperti yang sudah Oli Sykes sampaikan di lagu sigrid - bad life. Oli juga mengatakan kalau lagu itu tentang "keluarga", dan menambahkan, "Saat ini, kita semua adalah ruangan yang penuh dengan orang asing. Kita nggak mengenal satu sama lain dan itu nggak masalah karena kita semua di sini untuk alasan yang sama, bukan?," ujarnya. Disebutkan bahwa video klip Bring Me The Horizon-Strangers ini terinspirasi dari permasalahan kesehatan mental dari para member band dan juga penggemar mereka. "We're just a room full of strangers / Looking for something to save us / Alone together," adalah kutipan lirik dari lagu barunya Bring Me the Horizon yang berjudul 'sTraNgeRs', 

Vokalis Bring Me the Horizon Oli Sykes juga menjelaskan kalo lagu itu lahir dari perjalanan menulis yang panjang waktu di LA. "Lagu itu muncul saat kami melakukan perjalanan menulis yang panjang di Los Angeles!'', ujar Oli Sykes. Pada video clip strangers kali ini dibuat sangat semiotik pesan yang disampaikan menggunakan sisi gelap dari sebuah ketakutan akan kesendirian, depresi yang dirasakan digambarkan jelas secara visual sangat dalam ketika diartikan, 

Pesan mendalam disampaikan menggunakan kemasan Artistik yang memiliki makna dalam jika diartikan dan didefinisikan lebih jauh, bisa kita lihat disetiap detik video clipnya penuh dengan sisi gelap dengan kemasan visual yang epic. Manusia pada dasarnya pernah bahkan sering merasa sendirian, dengan video clip stranger ini disampaikan bahwa tidak hanya kita sendiri yang merasakan melainkan di luar sana banyak pula yang merasakan hal yang sama.

Video clip Strangers ini memiliki makna ganda yang sangat mendalam pula, dimana mereka seolah-olah sedang berada di ruangan yang penuh dengan orang asing yang tak dikenal. Semua orang berjuang setiap hari dengan trauma yang berbeda-beda, terutama saat pandemi berlangsung salah satunya. Sehingga, dalam video clipnya terdapat talent yang sedang terbaring kesakitan dengan badan terdapat bercak darah dan selang yang saling dihubungkan satu sama lain, ini digambarkan sebagai seorang yang sedang merasakan kesakitan dan depresi tinggi ketika dalam ruangan yang penuh tekanan akan sekelilingnya.

Oli Sykes menyebutkan bahwa tujuan dari lagu dan video klip Strangers dengan nuansa sinematik ini adalah hanya ingin menekankan bahwa mereka ada untuk dapat membantu siapapun yang berjuang melawan trauma tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan