Mohon tunggu...
Syafiq dzikrul
Syafiq dzikrul Mohon Tunggu... Mahasiswa Akuntansi

Saya adalah seorang mahasiswa yang mempunyai hobby menjadi traveller. Ya tapi traveller lowbudget

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Cikuray, Sunrise Indah di Jawa Barat

24 Februari 2020   13:07 Diperbarui: 24 Februari 2020   13:11 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cikuray, Sunrise Indah di Jawa Barat
Perjalanan panjang dari pos 1 ke pos 2 | dokpri

Assalamualaikum Wr.Wb

Ketinggian memang sangat identik dengan yang namanya keindahan, semakin tinggi berjalan maka semakin banyak pula kita menemukan hal indah yang ditemui. Ketinggian memang selalu  menyuguhkan sisi lain dari keindahan. 

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang apa yang telah saya dapatkan ketika mengunjungi Gunung Cikuray yang tepatnya berada di Garut, Jawa Barat.

Gunung Cikuray identik dan otentik atas indahnya saat matahari terbit, seolah itu yang menjadi sisi menarik Cikuray, dan membuat banyak wisatawan ataupun pendaki-pendaki mengunjungi gunung cikuray ini. 

Cikuray memiliki daya tarik nya tersendiri, bahkan Cikuray sangat terkenal dengan gunung yang sunrise nya terindah se Jawa Barat. Tak heran jika di hari-hari weekend banyak pendaki yang berdatangan untuk menikmati hari libur akhir pekan mereka di atas gunung sambil menikmati Sunrise gunung Cikuray.

Area Camp Pos 7 Gunung Cikuray | dokpri
Area Camp Pos 7 Gunung Cikuray | dokpri
Sunrise Gunung Cikuray | dokpri
Sunrise Gunung Cikuray | dokpri
Gunung Cikuray mempunyai ketinggian 2821 Mdpl, dengan ketinggian yang masih under 3000 Mdpl, seolah ia menunjukkan bahwa untuk mencapai keindahan tidaklah harus berada di gunung yang terlalu tinggi. 

Tapi, walau bagaimana pun setiap gunung memiliki ciri khas nya masing-masing, gunung memanglah unik, ia sangat mudah membuat orang terpesona dengan tawaran sejuta keindahannya.

Puncak 2821 Mdpl Gunung Cikuray | dokpri
Puncak 2821 Mdpl Gunung Cikuray | dokpri
Gunung Cikuray ini memiliki 3 jalur pendakian resmi, yaitu via Pemancar, via Bayongbong, dan via Cikajang. namun diantara 3 jalur pendakian ini via Pemancar lah yang lebih sering atau lebih umum digunakan para pendaki. 

Nah bagi yang penasaran denngan keindahan alam yang di sajikan gunung Ckuray ini, silahkan langsung saja  mencoba melakukan pendakian di Cikuray. Semoga artikel ini bermanfaat buat para pembaca dan bermanfaat, terima kasih.

Wassalam. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x