Mohon tunggu...
Syafiq dzikrul
Syafiq dzikrul Mohon Tunggu... Akuntan - Mahasiswa Akuntansi

Saya adalah seorang mahasiswa yang mempunyai hobby menjadi traveller. Ya tapi traveller lowbudget

Selanjutnya

Tutup

Trip

Gunung Marapi di Sumatra Tak Kalah Indahnya dengan Gunung Kerinci

28 Agustus 2019   21:42 Diperbarui: 28 Agustus 2019   21:58 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya ketika saya mendaki gunung marapi yang tepatnya berada di provinsi Sumatera Barat. 

Ya, gunung marapi ini memiliki ketinggian 2891 Mdpl, ya lumayan juga kan tinggi nya? Hehe. 

Saya sangat terkagum melihat keindahan yang di sajikan oleh gunung Marapi ini, ketika awal perjalanan sampai saya mencapai puncak yaitu "Puncak Merpati" sungguh ini pengalaman terbesar bagi saya, karna saya yang aslinya orang asli Sumatra baru kali pertama mendaki di Sumatra tepatnya di Marapi. Sebelumnya saya hanya mendaki di negri orang, di tanah jawa. 

Ketika saya berada di jawa saya sering bertanya kepada mereka gunung apa yang mereka tahu kalau di Sumatra, tapi mereka hanya menjawab "Gunung Kerinci".

Nah sebenarnya Marapi ini tidak kalah tenar kok sama Kerinci itu, gunung Marapi sama seperti Halnya gunung Kerinci sangat indah. Bahkan saya pernah jumpa sama seseorang yang pernah mendaki gunung Kerinci.

Katanya Marapi tak kalah saing dengan kerinci, view nya yang sangat indah dan cantik, apalagi ketika melihat 2 gunung yang ada di depannya yaitu gunung singgalang dan tandikat, di tambah lagi dengan kelihatannya danau Singkarak yang terlihat begitu indah dari puncak Marapi. 

Marapi juga memiliki tanaman Edelwis yang banyak, bahkan di sini Edelwis nya di jadikan taman loh. 

Marapi memang tak setinggi Kerinci yang ketinggian nya mencapai 3805 Mdpl, walaupun Marapi hanya berketinggian 2891 Mdpl tapi Marapi juga tak kalah indah dengan Kerinci kok. 

Di Sumatra bukan hanya gunung Kerinci saja yang indah, masih ada Marapi dan masih banyak juga gunung yang lain yang cocok buat di jadiin tempat rekreasi  dan liburan yang indah hehe. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun