Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Mau Tahu Minuman Kekinian?

25 Agustus 2021   08:57 Diperbarui: 25 Agustus 2021   09:25 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mau Tahu Minuman Kekinian?
Ice biscuit Chizu  (sumber: facebook.com)

Meski sekarang masih berlaku PPKM namun levelnya sudah lebih ringan, jadi larangan tidak segarang saat PPKM Darurat. Kepadatan di rumah sakit sudah terurai dan jumlah korban terpapar virus sudah melandai. Meski kita harus tetap taat prokes, namun gerai-gerai sudah mulai boleh dibuka lagi.

Agar kamu jangan kuper karena kebanyakan #di rumah saja, yuk baca tulisan trend Foodie ini. Juga bila sedang pergi hang out bersama teman-teman jangan hanya pesan es teh atau es jeruk saja. Memang lagi ngirit atau kudet minuman kekinian?

Lalu, apa minuman yang sekarang lsgi hitz pada era pandemi ini? Memang ada sesuatu yang baru? Nah, supaya jangan disebut kudet, baca terus deh tulisan ini sampai habis.

Meski era Thai Tea dan Boba Tea belum sirna. Namun setidaknya ada empat minuman kekinian yang perlu Anda ketahui. Apa saja?

1. Iced Biscuit Chizu

Minuman ini adalah kreasi kreatif perpaduan antara susu dan gula aren. Tentu bagi Anda yang kurang menyukai susu, sebaiknya jangan memilih minuman ini. Minuman ini memilki dasar susu segar dengan kualitas prima dengan Hokkaido Cheese, lalu ditambah lelehan gula aren. 

Sehingga pasti rasanya manis dan gurih. Namun bagi Anda yang mempunyai "pabrik gula" di dalam tubuh alias pengidap diabetes tidak perlu khawatir karena yang digunakan gula alami atau gula dari kelapa. Pada sajian akhirnya, ditambahkan taburan biskuit renyah sebagai toppingnya.

Lalu. agar Anda  jangan dibully teman-teman Anda, sebaiknya Anda harus mengetahui cara menikmati Ice Biscuit Chizu ini. Cara pertama, campurkan semua potongan biskuit, lalu kocoklah gelasnya agar tercampur sempurna. Maka Anda serasa makan sereal saat serapan. Atau bila Anda suka rasa crunchy, silakan celupkan potongan biskuit ke krim keju.

2. Iced Pandan Latte

Minuman ini sangat cocok bagi penggemar kopi Latte, yang sensasi kopinya kuat tetapi susunya lembut. Aroma pandan ditambahkan sehingga memiliki cita rasa khas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan