Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Transfer Mudah ke Orang Kesayangan dengan QR-ku

22 Mei 2019   06:16 Diperbarui: 22 Mei 2019   07:01 69 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Transfer Mudah ke Orang Kesayangan dengan QR-ku
QR BCA (sumber: www.bca.co.id)

Pada bulan Ramadan, Anda yang mendapat rezeki lebih, lazimnya mengirimkan uang Lebaran kepada orang tua, adik / kakak, anak di rantau, anak angkat, anak asuh atau ke yayasan sosial. 

Uang Lebaran ini nantinya dapat digunakan untuk membeli pakaian baru, baju atau sarung bagi pria, kerudung, baju, atau rok bagi wanita, atau untuk belanja membeli kue Lebaran dan memasak di hari Idul Fitri.

Dulu untuk melakukan transfer dana, mesti antre dulu di kasir  (teller) bank, sangat tidak praktis. Dengan munculnya mesin anjungan mandiri (ATM), transfer dana lebih dipermudah, tentunya asal tidak terjadi antrean panjang di ATM.

Munculnya internet banking dan mobile banking, lebih mempermudah lagi untuk melakukan transfer dana, Anda dapat melakukan transfer dari mana saja, asalkan ada internet atau sinyal komunikasi cepat. Hanya saja untuk faktor keamanan masih agak ribet, karena harus menggunakan token.

Sandi QR

Pada era gawai, transfer dana dapat dilakukan dalam genggaman tangan Anda melalui telepon canggih Anda. Bank Central Asia (BCA) memiliki dua fasilitas baru yang anti ribet yakni menggunakan fitur sandi QR (QR Code).  Untuk transfer dana tidak perlu lagi menghafal nomor rekening tujuan, cukup memindai (scan) sandi QR rekening tujuan dan transfer dana sudah beres.

Transfer dana dengan sandi QR dapat dilakukan dengan dua cara, menggunakan BCA-Mobile dan Sakuku. Batasan nilai transfer mengikuti jenis kartu saat Anda membuka rekening BCA. Ada tiga jenis kartu, Blue (maksimum 25 juta Rupiah), Gold (maksimum 50 juta Rupiah) dan Platinum (maksimum 100 juta Rupiah). Dan untuk keperluan keamanan, harus menggunakan PIN.

Transfer dengan BCA Mobile

Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi BCA Mobile, untuk melakukan transfer dana, Anda dapat mengklik tombol QR. Lalu pindailah sandi QR rekening tujuan. Tentukan nilai dana yang mau ditransfer, periksa sekali lagi agar tidak terjadi kesalahan memasukkan nominal. Setelah Anda memasukkan sandi PIN BCA Mobile, transfer langsung dijalankan ke orang-orang kesayangan Anda.

Anda juga dapat melakukan transaksi transfer tanpa PIN, asal Anda sudah mengaktifkan terlebih dulu fitur "Transaksi tanpa PIN". Transaksi tanpa PIN dibatasi hanya nominal di bawah 1 Juta Rupiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN