Anton Surya
Anton Surya wiraswasta

Institut Satu Borneo

Selanjutnya

Tutup

Karir

Menuju Puncak Kesuksesan

12 Oktober 2018   11:48 Diperbarui: 12 Oktober 2018   11:49 245 1 0

Setiap orang tentu akan meraih impian untuk menuju. Meski definisi sukses untuk setiap orang berbeda, tetapi langkah dalam meraih sukses adalah sikap yang positip. 

Saat berjalan bersama teman dengan mengendarai sebuah mobil. Dia mencurahkan kejengkelannya tentang teman dekatmnya, dia merasa telah dikhianati oleh orang yang selama ini dianggap teman terbaik. Dulu mereka kuliah satu angkatan dan satu asrama. Temanya dia masukkan kerja ditempatnya bekerja, tapi menikam dari belakang dengan cara membunuh karakternya pada atasan. Saya bilang syukur kamu bukan dia, jika otak kamu seperti dia maka karirmu tidak seperti ini, tapi stagnan seperti dia. Tetaplah bersikap positip pada dia maupun yang lain, karena kualitas kamu beda. 

Tidak lama kemudian kita melewati kompleks perumahan elit, dengan menunjuk salah satu rumah, dia bilang pemiliknya hanya penjual susu kedelai, tapi punya rumah sangat mewah. Saya bilang dia orang pintar, kreatif, pekerja keras dan positip. jika dia punya otak dan kemampuan seperti kita maka dia belum sekaya itu. Jika ingin seperti dia harus positip dan kerja keras, jangan iri atau malah nyinyir.

Mampu bersikap positip adalah langkah awal tuk sukses. Hanya cerita kecil dalam sebuah perjalanan pulang untuk mengumpulkan energi positip. Semoga berguna