Mohon tunggu...
Suryadi Maswatu
Suryadi Maswatu Mohon Tunggu... Kita sama, kita satu, kita indonesia

Kemiskinan Sejati bukanlah semalam tanpa makan, Melainkan sehari tanpa berpikir.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Destinasi Wisata Baru "Nama Selap" di Pulau-pulau Kur Sangat Memukau

20 Juni 2021   19:15 Diperbarui: 20 Juni 2021   19:25 104 2 0 Mohon Tunggu...

Destinasi Wisata Baru "Nama Selap" di Pulau Kur Sangat Memukau

* Oleh: Suryadi Maswatu (Wartawan)

KUR,KOTA-TUAL - Satu lagi destinasi wisata baru mulai diperkenalkan dan dipromosikan oleh masyarakat kecamatan Pulau-pulau Kur, kota Tual Provinsi Maluku .

Pulau yang dikenal julukan "Makara" ini, menyimpan hasil alam mulai gunung hingga laut berlimpah rua. Destinasi wisata baru pantai pasir putih "Nama Selap" sangat memukau, kian mempesona.

Lokasi terletak di Desa Sermaf berdekatan kantor ibu kota kecamatan. Diawali dengan aksi bersih-bersih pantai hingga menjadi lokasi kini viral di media sosial.

Maklum saja, dengan kondisi saat ini, serta medan transportasi jauh dari ibu kota Madya. Membuat objek wisata pantai "Nama Selap" memang belum banyak yang mengenal dan belum banyak yang mengunjungi.

Jika diambil perbandingan. Pasir putih "Nama Selap" bisa menyaingi pasir di seperti Bandung, Bali atau Lombok dan Makassar, yang memang tenar jadi tujuan wisata sejumlah wisatawan.

Selain pantai pasir putih di Pulau-pulau Kur, banyak destinasi wisata di sekitarnya yang juga menyejukkan mata, seru, yang ditawarkan ke pihak lain.

Mulai dari panorama alam hingga kulinernya memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak bisa disamai daerah lain di Indonesia. Namun demikian, tidak banyak yang mengetahui destinasi wisata di pulau Kur kota Tual yang asyik dan keren itu.

Pulau-pulau Kur adalah sebuah kecamatan di Kota Tual, Indonesia. Kecamatan ini sendiri terdiri dari beberapa pulau yaitu Pulau Kur, Kaimear, Mangur dan Fadhol.
Di antara keempat pulau ini, pulau KUR merupakan pulau terbesar dan memiliki penghuni terbanyak. Keseluruhan penduduknya menganut agama Islam.

Di dalam wilayah ini. Pulau-Pulau Kur juga memiliki hasil alam yang melimpah di antaranya kenari (merupakan komoditi utama), kopi, pala, cengkeh, kelapa dan hasil laut yang melimpah. Selain itu, tersimpan berbagai potensi wisata seperti, pasir putih yang alami, wisata gunung yang tinggi, laut yang bagus serta kenikmatan lainya bak "surga tersebnyi". Rasanya rugi jika tak menunjungi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN