Mohon tunggu...
Supriyanto
Supriyanto Mohon Tunggu... Freelancer - Tuangkan apa yang dapat kamu tuangkan.Semoga bermanfaat

Let's go..

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pasang Iklan Pengumuman yang Tidak Banyak Menguras Budget

29 Januari 2022   08:34 Diperbarui: 29 Januari 2022   08:49 983 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Koran yang dicetak fisik sudah tidak lagi banyak beredar di masyarakat semenjak era teknologi smartphone berkembang. Banyak dari pemasangan iklan beralih ke dunia online. Pasang iklan pengumuman melalui internet dinilai lebih cepat menyebar dan diakses masyarakat.

Proses pemasangan juga lebih murah dibandingkan harus pasang di baliho pinggir jalan. Jenis iklan yang dipasang juga bisa bermacam-macam mulai dari iklan perusahaan, bisnis perorangan, informasi dari pihak pemerintah, dan lain-lain. Anda perlu mengetahui beberapa informasi penting seputar iklan pengumuman di dunia online.

Informasi Seputar Pasang Iklan Pengumuman

  • Jenis-Jenis Iklan Pengumuman

Iklan yang terpasang di media cetak dan media online ada banyak macamnya. Beberapa jenis dari iklan tersebut adalah iklan pengumuman RUPS, iklan pengumuman tender, iklan pengumuman kehilangan, dan lain-lain. Iklan pengumuman RUPS adalah iklan yang berisikan tentang hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham.

Sedangkan iklan pengumuman tender merupakan pengumuman berisikan tender atau lelang yang dilakukan oleh Pemerintah maupun pihak swasta. Lalu iklan pengumuman kehilangan adalah iklan yang digunakan oleh orang yang kehilangan STNK, BPKB, sertifikat tanah, maupun dokumen penting lainnya.

Iklan tidak melulu seputar produk atau jasa yang ditawarkan ke masyarakat. Ada juga iklan yang berisikan tentang informasi penting seperti pembubaran perusahaan, penurunan modal, dan lain-lain. Isi dari iklan tersebut lebih ke arah informative.

  • Budget untuk Pemasangan Iklan Konvensional

Pemasangan iklan pengumuman pada media cetak memerlukan biaya tinggi. Hampir sebagian besar dari media cetak akan memberikan harga per kata atau per huruf seperti yang ada di iklan baris. Namun untuk bisa muncul di bagian headline tentu saja perlu biaya yang jauh lebih banyak.

Ukuran juga menjadi pertimbangan dalam penentuan harga iklan di suatu koran. Harga pemasangan iklan di setiap koran berbeda-beda. Pastikan untuk mempelajari target dari suatu media cetak dahulu supaya informasi ke target yang tepat.

Selain memasang di media cetak sekarang Anda bisa memutuskan pasang iklan di media online. Media online biasanya memiliki jumlah trafik lebih tinggi dibandingkan hanya sekedar pasang iklan di media sosial sendiri.

Harga pasang iklan ada yang sangat terjangkau dan ada yang mahal. Namun sebagian besar media online dengan trafik lebih dari 500.000 punya tarif semakin tinggi.

  • Tips Memilih Pemasangan Iklan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan