Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Sambut Bulan Baru dengan Semangat Lebih Meningkat

1 Mei 2024   06:06 Diperbarui: 1 Mei 2024   06:31 347
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pohon jambu depan rumah (dokpri)

Sambut Bulan Baru dengan Semangat Lebih Meningkat

Hari Rabu tanggal satu Mei 2024 libur nasional memperingati Hari Buruh Internasional. Cuaca pagi di wilayah kami cukup cerah. Suhu udara 26 derajat Celsius. Saya merasakan sejuk karena duduk-duduk di teras rumah.

Sebelumnya, pada pukul setengah enam pagi, saya menikmati sarapan di ruang belakang (dapur). Sebelum menikmati secangkir kopi, saya perlu memanaskan air dalam cerek mini.

Merebus air (dokpri)
Merebus air (dokpri)

Rutinitas pagi hari sebelum dan sesudah pensiun tidak berubah. Saya lebih suka melayani diri sendiri saat sarapan. Ketika cerek sudah diletakkan di atas kompor dan api dinyalakan, saya menyiapkan tempat untuk menampung air yang tidak lama akan mendidih.

Ada tiga tempat untuk menampung air putih yang terletak  di atas meja pendek dekat kulkas. Satu tempat berupa termos air panas. Satu tempat berupa teko berwarna pink. Satu tempat berupa teko plastik. 

Tiga tempat menampung air minum (dokpri)
Tiga tempat menampung air minum (dokpri)
Termos untuk menampung air yang habis direbus. Teko berwarna pink untuk menampung sisa air termos. Kemudian, teko plastik untuk menampung air sisa dari teko pink.

Jika ingin air panas, ambl di termos. Jika ingin air hangat, ambil di teko berwarna pink. Jika ingin air tidak hangat, ambil dari teko plastik. Jika ingin air dingin atau air es, tentu ambil dari dalam kulkas. Ada tempat air khusus yang diletakkan di dalam khusus.

Sebelum air yang direbus mendidih, saya menyiapkan cangkir untuk minum kopi. Ada beberapa pilihan kopi yang dapat dinikmati. Pagi hari ini saya ingin menikmati kopi ginseng.

Kopi ginseng (dokpri)
Kopi ginseng (dokpri)

Meskipun  di dekat meja ada kopi rasa durian, saya tetap memilih kopi rasa ginseng. Untuk meningkatkan semangat beraktivitas pada pagi hari ini, saya memilih kopi ginseng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun