Mohon tunggu...
Supli EffendiRahim
Supli EffendiRahim Mohon Tunggu... pemerhati lingkungan dan kesehatan

Orang biasa yang ingin jadi orang baik di mata Allah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Alangkah Bahagia dan Beruntung Jika Menggapai Cinta Allah

23 Juni 2021   03:32 Diperbarui: 23 Juni 2021   03:46 104 1 0 Mohon Tunggu...

Bismillah,

Jika ada derajat yang tinggi, jika ada momen yang indah, jika ada keberuntungan yang hebat, jika ada kebahagiaan yang hakiki, jika ada kesuksesan yang sesungguhnya, maka itu semua adalah ketika kita dicintai oleh Allah swt. Apakah kita sudah dicintai oleh Allah swt? Atau belum dicintai Allah swt? Tulisan ini mencoba mengupas tentang tips memperoleh cinta Allah swt.

Tawaran dicintai oleh Allah

Katakanlah (wahai Muhammad kepada umatmu): Jika kalian benar-benar mencintai Allah, maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa kalian". (QS. Ali Imron: 31).

Dari sini kita dapat bocoran dari Allah swt memperoleh cinta Allah swt sangat mudah. Syaratnya tidak seperti jika kita ingin dicintai oleh seorang kepala negara, raja, kepala daerah, kepala instansi dsb. 

Untuk memperoleh kecintaan dari kepala negara, kepala daerah, atau raja di duni kita mengalami kesulitan yang luar biasa. Pernah suatu saat kita sudah berkorban waktu, tenaga, uang, dsb untuk memperoleh perhatian, kasih sayang, cinta dsb dari manusia. Tapi ujungnya pasti kecewa. Karena itu penulis menasehatkan kepada dirinya sendiri dan pembaca agar janganlah terlalu diambil hati jika kita pernah kecewa karena susahnya memperoleh cinta, kasih sayang dan perhatian dari manusia.

Cinta dari anak

Kecintaan kita kepada anak, saudara, teman kita suatu saat pernah kita perjuangkan melalui upaya keras dalam melayani, memberi perhatian ekstra, memberi sarana dan prasarana dsb. Tetapi apakah kita dengan secara otomatis memperoleh perhatian, kasih sayang dan cinta dari mereka? Maka bersiaplah kecewa jika itu yang kita dambakan dari berbuat baik kepada mereka. Salah satu kelemahan manusia adalah mereka hanya ingat keburukan kita tetapi melupakan kebaikan kita. Selain itu manusia punya sifat lupa dan salah.

Mengharap cinta Allah

Mengharap cinta dari Allah swt tidak akan pernah kecewa. Mengapa? Karena Allah itu maha baik, Allah itu maha sempurna, Allah itu maha segala-galanya. Dari ayat yang banyak ayat dalam alquran kita dapat mnggali sejumlah hal tentang siapa saja yang Allah cintai. 

Pertama, Allah swt mencintai orang yang mengikuti sunnah-sunnah nabi Muhammad saw. Nabi itu taat, nabi itu banyak berbuat baik kepada manusia, nabi itu suka bersedekah, nabi itu menepati janji dsb.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN