Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengungkap Tanda-tanda Kebesaran Allah

24 September 2022   03:38 Diperbarui: 24 September 2022   07:06 40 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bismillah,

Allah pemilik alam semesta, pencipta langit dan bumi,  pencipta kita semua, mengenalkan diriNya dengan namaNya "Ar-Rahman".  Maksudnya bahwa Allah itu Maha Pengasih. Maha lihatlah, renungkanlah betapa Allah itu Maha Pengasih tanpa pilih kasih. Lihatlah langit, lihatlah diri kita, lihatlah bumi, lihatlah gunung, lihatlah laut, lihatlah semua. Semua itu membuktikan bahwa Allah itu Maha Besar.

Allah menciptakan manusia

Renungkan dan perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan manusia dari tanah, kemudian dari sari pati tanah, dari air menjadi berkembang banyak seperti sekarang ini. Allah menciptakan manusia pertama yakni Adam alayhisalam dari tanah lalu sesudah itu Dia menciptakan istrinya Siti Hawa dari tulang rusuk Adam. Ini hanya mungkin dilakukan oleh Allah Yang Maha Besar.

Allah menciptakan langit dan bumi

Jika kita perhatikan langit dan bumi maka kita akan mengakui betapa Allah itu Maha Besar. Mengapa? Karena ciptaanNya saja besar sekali. Jika kita berjalan di bumi saja dari utara  ke selatan bumi, dari timur ke barat sungguh makin yakin kita bahwa penciptanya mesti jauh lebih besar. Demikian juga kita dibuat tahu bahwa langit ke 1 sampai ke 7 sangat besar sekali. 

Allah memperlihatkan petir dan menurunkan hujan

Tidak ada zat yang mampu menjadikan petir di banyak tempat di permukaan bumi. Terkadang petir dan hujan terjadi di bebarapa tempat. Ada petir di utara, ada petir di selatan, ada petir di timur ada petir di barat.  Demikian juga petir dan hujan terjadi pada malam hari, pagi hari atau siang hari. Yang tidak kalah menariknya ketika sudah terjadi kemarau panjang, di mana-mana lembah kering, palung sungai kering, embung kering tahu-tahu hujan petir datang dan menggenangi tempat-tempat yang kering tersebut. Maka sebagai bukti kebesaran Allah timbullah ikan-ikan dengan ukuran dari kecil hingga besar. 

Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan

Lebih dahsyat lagi ternyata Allah menciptakan itu beragam ras, warna kulit dan bahasa. Ternyata Allah menjadikan mereka berpasang-pasangan. Orang kota menikah dengan orang desa, orang kaya menikah dengan orang miskin, orang terdidik menikah dengan orang kurangbterdidik dsb. Sungguh ini semua adalah bukti bahwa Allah memang maha besar.

Jayalah kita semua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan