Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mahasiswa Magister Kesehatan Masyarakat PPS UKB Punya Akun di Kompasiana

31 Oktober 2021   06:18 Diperbarui: 31 Oktober 2021   07:17 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bismillah,

Alhamdulillah saya hafal di luar kepala Visi Magister Kesehatan Masyarakat PPS UKB yakni "Menjadi Program Studi Kesehatan Masyarakat yang unggul dalam manajemen penyakit yang berbasis faktor risiko dan sistem informasi pada tahun 2029".  Tentu saja sejumlah misi harus ditempuh oleh prodi salah satunya adalah dengan membuat sistem pembelajaran yang dinamis melalui kerjasama dengan para pihak. Menganjurkan para mahasiswa menulis di akun seperti Kompasiana ini mesti dilakukan.

Jujur saya belum menemukan tempat membaca dan menulis yang terbaik selain Kompasiana. Saya mengenal juga blog lain blogspot, Multiply, Wordpress dll. Jujur saya senang dan jatuh cinta pada kompasiana karena sejumlah alasan. Inilah tujuan mengapa saya menulis tulisan ini.

Mengapa kompasiana?

Kompasiana menklaim dirinya sebagai "beyond  blog" sosial media di Indonesia  dan di dunia maya. Klaim tersebut tak berlebihan alias tepat. Walau saya tak pernah masuk  kriteria sebagai tulisan trending tapi saya puas karena di sinilah tulisan saya banyak dibaca dan diberi komen. 

Ada sejumlah alasan mengapa saya menginginkan banyak orang menulis di kompasiana termasuk para mahasiswa saya.

Pertama, kompasiana mempunyai sistem yang baik untuk mengecek apakah sebuah tulisan yang dibuat  oleh penulisnya plagiat atau tidak. Minimal tidak "copy paste". 

Kedua, tulisan di kompasiana akan dibaca banyak orang yang sama interest dengan penulis.

Ketiga, dengan menulis di kompasiana kita bertambah teman, bertambah ilmu, bertambah keyakinan dsb.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun