Mohon tunggu...
SUPARDI HARUN
SUPARDI HARUN Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Inggris

Supardi Harun Ar-Rasyid, seorang guru bahasa Inggris, Founder Gama Nusa , tinggal di Bekasi,hobinya membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kembali ke Sekolah Kembali ke Perpustakaan

6 September 2022   10:08 Diperbarui: 6 September 2022   10:24 119 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kolom ( 640)

KEMBALI KE SEKOLAH KEMBALI KE PERPUSTAKAAN
Supardi HR

Setelah  hampir 2 tahun belajar di rumah secara online, mulai  tahun ini alhamdulillaah, pembelajaran di sekolah sudah tatap muka. Di beberapa sekolah di tanah air murid-murid menyambutnya dengan senang hati. Mereka bisa bertemu dengan teman-teman bermain di sekolah dan juga bisa membaca  buku di perpustakaan.

Mengapa kita harus banyak membaca buku?
Dengan membaca buku dapat melatih otak kita  berfikir  kritis  dan  menganalisis  masalah yang dipaparkan di buku tersebut.
Misalnya , kita sedang membaca cerpen atau novel , seakan kita dapat masuk di alur cerita tersebut bahkan kita terlibat secara emosional.

Apa manfaat jika kita membaca buku perpustakaan?

1. Hemat biaya.

Membaca buku di perpustakaan gratis. Sehingga dapat menghemat uang saku kita. Tidak perlu membeli buku yang harganya mahal. Tinggal memilih buku di katalog dan memberitahukan kepada petugas perpus.
Selanjutnya Anda bisa di membaca dimana saja. Boleh langsung di baca di perpustakaan,di ruang kelas atau di bawa pulang.

2. Menjalin hubungan sosial

Siswa yang sering datang  membaca buku di perpustakaan cenderung memiliki hubungan sosial lebih baik. Mereka mudah bergaul sesama teman dan guru. Disamping itu siswa yang lebih sering datang ke perpustakaan lebih mudah di kenal oleh guru ataupun teman yang lain.

3. Menambah pengetahuan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan