Mohon tunggu...
Kuliner Pilihan

Seblak Kerupuk Rajungan

17 Oktober 2020   18:43 Diperbarui: 17 Oktober 2020   18:54 66 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seblak Kerupuk Rajungan
Seblak Kerupuk Rajungan (Dok Pri)

Awalnya aku ikutan giveaway tantangan ketapels "Cerita tentang rajungan" yang di share di instagram Ketapels bekerja sama dengan Dewi Home Crab. Giveaway ini disuruh menuliskan pengalaman pribadi terkait rajungan secara singkat dan padat di kolom komentar. Karena merasa tertantang jadilah aku ikutan giveaway ini.

Cukup sederhana sih jawaban aku, namun beda dari yang lainnya. Di sini aku menceritakan perbedaan rajungan dengan kepiting. Kalau rajungan kakinya panjang dan tidak tahan lama hidup di darat, sedangkan kepiting badannya lebih kuat dan tahan di darat. Kemudian aku berikan resep masak rajungan dengan bumbu lengkapnya bisa baca di instagram @foogblogger_maksumi. Resep masak rajungan ini suami paling suka, karena rajungan merupakan makanan favorite baginya. Jadi suami MAKIN CINTA deh ... !!!

Bicara soal kuliner, aku mau kasih tahu kepada pembaca kompasianer tentang menu masakan seblak. Kebetulan nih ... dapat kiriman paket dari Dewi Home Crab aneka kerupuk seblak rajungan, bahan bahan yang diperlukan : Mie, Caseim, Sosis, Telur, Cabe, Bawang Merah, Bawang Putih, Kencur.

Seblak Kerupuk Rajungan dan Empe-empek Rajungan
Seblak Kerupuk Rajungan dan Empe-empek Rajungan

Cara Memasaknya :

1. Rendam kerupuk rajungan hingga layu

2. Cabe, bawang merah, bawang putih dan kencur dihaluskan lalu ditumis hingga harum, kemudian masukkan sosis dan telor kocok dan masukkan air hingga mendidih  

3. Setelah mendidih masukkan kerupuk rajungan yang sudah layu, lalu masukkan mie dan caesim aduk hingga rata. Angkat dan siap disajikan.

Untuk Menu masakan ke 2 yaitu Empe-empe Rajungan yang terbuat dari rajungan pilihan dengan komposisi tepung tapioca, telur rajungan, rempah-rempah, garam dan penyedap rasa. Setelah empe-empe rajungan digoreng memang rasanya enak banget ditambah bumbu cuko makin, hmm ... yummy.

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Wa No. 085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x