Mohon tunggu...
Sulistyawan Dibyo Suwarno
Sulistyawan Dibyo Suwarno Mohon Tunggu... Freelancer

citizen jurnalis yang berkantor di rumah

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Asyiknya Berpetualang di Jogja Bay

25 Desember 2015   18:39 Diperbarui: 25 Desember 2015   19:00 135 0 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Jogja Bay Pirate Adventure"][ Salah Satu Wahana di Jogja Bay . Foto : Sulistyawan ]

 

Objek wisata di Jogjakarta terus bertambah. Mulai   Desember 2015, sebuah Taman Wisata Air yang di klaim  terbesar dan tercanggih se Indonesia resmi dibuka. Namanya , Jogja Bay Pirates Water Park. Wahana ini  terletak di Desa Maguwoharjo Depok Sleman . Jogja Bay dengan memiliki  19 jenis wahana dengan keunggulan  Wahana Ombak Laut Selatan.  Ada delapan ombak besar termasuk ombak tsunami. Nanti disertai penyelamatan diri untuk setiap ombak sehingga warga tahu bagaimana cara menghadapinya. Petualangan Bajak Laut  dipilih untuk menjadikan Jogja Bay setara dengan waterpark lainnya . Yang berbeda, Jogja Bay memadukan unsur Asia dan Eropa juga menjadi salah satu keunikan dari Jogja Bay.  Jogja Bay  menyuguhkan story telling antara tradisi jogja dengan para bajak laut eropa yang dituangkan melalui on-site live show, karakter, water rides dan merchandise. Setting lokasi Jogja Bay menceritakan tentang perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust. Salah satu unggulannya adalah area bermain anak-anak yang sangat luas serta keunggulan kolam rapid river yang sebelumnya belum ada di Indonesia. 

Harbour Theater

Selain wahana air, di Jogja bay anda juga dapat menikmati pertunjukan opera yang digelar di  Panggung Harbour Theater. Panggung ini  berkapasitas 1.500 penonton yang memiliki audio berkualitas tinggi.  Berbeda halnya dengan panggung opera pada umunya, para pemain bukan hanya  menari diatas panggung, tetapi di Jogja Bay para pemain opera juga melayang-layang di udara  dari satu tempat ke tempat lainnya. Sangat menarik..

Tiket

untuk dapat menikmati berbagai wahana  yang ada Jogja Bay , setiap pengunjung dikenakan tiket yang yang harganya bervariasi.   Untuk anak-anak kurang dari 2 tahun  gratis, sedangkan untuka anak-anak yang kurang dari 110cm biaya tiketnya Rp. 60.000. Dewasa Rp. 90.000 dan orang tua diatas 65 tahun Rp. 60.000. Jogja Bay buka setiap hari dari 09.00 hingga 18.00 WIB, Namun khusus untuk  wahana “Harbour Theater ” baru dibuka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB. (  Diolah dari berbagai sumber ) 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x