Mohon tunggu...
Suhardi AlAnjiri
Suhardi AlAnjiri Mohon Tunggu... Guru - Semoga manfaat setiap apa yang diperbuat

Serius tapi santai, senang bercanda..

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pemberian Alsintan Food Estate Sudah Tepat

1 Agustus 2021   12:53 Diperbarui: 1 Agustus 2021   13:54 155 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemberian Alsintan Food Estate Sudah Tepat
Foto Suhardi  

Kuala Kapuas - Adanya permintaan agar Pemerintah Pusat tidak asal beri Alsintan kepada Petani di lokasi Food Estate mendapat tanggapan Petani di Kapuas Timur. Suhardi Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bersatu Desa Anjir Mambulau Timur Kecamatan Kapuas Timur turut angkat bicara hal tersebut. Dikatakan Suhardi bahwa pemberian Alsintan oleh pemerintah pusat sudah tepat dan sangat bermanfaat untuk melaksanakan semua proses pelaksanaan program Food Estate yang tentu membantu petani. Ungkap Suhardi Minggu (1/8).


Dalam program Food Estate ini Gapoktan Bersatu menerima Bantuan Alsintan Traktor roda dua sebanyak 2 unit dan Traktor roda empat sebanyak 1 unit walau sebenarnya masih kurang dan kesemua Alsintan sersebut  dikelola oleh UPJA Anjir Makmur Bersatu terakhir beberapa waktu yang lalu  juga menerima 7 unit pompa air.

Di samping kemarin juga baru terima 1 buah Traktor roda 2 untuk Poktan Berkat Bersaudara dari dana Aspirasi Anggota  Komisi IV DPR RI pak Bambang Purwanto. ungkap Suhardi.

Dari bantuan Food Estate memang yang perlu di perhatikan adalah bibit. Bibit bantuan Food Estate tersebut terlihat belum memiliki keunggulan dalam perawatan. Perawatannya harus lebih ekstra jiga di banding dangan Padi Hibrida Suppadi 89 yang kami tanam. Kami telah membuktikan sendiri menanamnya dengan membeli bibit hibrida secara swadaya. Oleh karena itu bibit perlu bibit padi hibrida baik Suppadi 89 maupun Sembada  untuk lahan di Kapuas Timur. Harap Suhardi


Jadi pemberian Alsintan itu sudah tepat dan kami tetap meminta pemerintah pusat terus memberikan alsintan untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Kapuas khususnya di Kecamatan Kapuas Timur sebab manfaat Alsintan ini sangat terasa untuk mempercepat proses olah tanah dan dan lainnya.

Kami juga berharap Gapoktan Bersatu Desa Anjir Mambulau Timur juga di bantu berupa Combine Harvester agar pemanenan lebih cepat sebab pemanenan manual kadang sangat terkendala . Tentu juga berharap di bantu alat pengering gabah, juga kita berharap agar traktor di tambah.

Jika ada Poktan atau Gapoktan merasa Alsintan yang diberikan pemerintah tidak tepat dan kemudian tidak terpakai kami siap untuk menggunakan dan merawatnya. Tutup Suhardi.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN