Mohon tunggu...
su gita
su gita Mohon Tunggu... Menulis merupakan bagian hidup

Keinginan jadi penulis sejak masih muda tetapi terkendala informasi dan literatur

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Inspirasi Usaha dari Tetangga

10 Mei 2021   13:00 Diperbarui: 19 Mei 2021   19:53 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inspirasi Usaha dari Tetangga
pixabay.com

               

                Ramadhan bulan yang penuh berkah dan rahmah bagi umat muslim –muslimah untuk meningkatan amalan dan ibadah  . Amalan umat Islam tidak hanya dilakukan di masjid dan mushola ,tetapi juga dapat d lingkungan kerja dan  masyarakat ,  termasuk pula membantu tetangga yang jualan sembako dan pakaian . Ibu ,arsi namanya teman sekerja yang membantu tetangganya memasarkan  sayuran , jagung dan sembako lainya bahkan pakaian lewat WA .Tahun lalu awalnya biasa saja bahkan tidak ada yang menghiraukan. Lama –kelamaan mulai  ada yang peduli membeli barang yang ditawarkan tadi.

            Hari demi hari berganti semakin banyak yang meminati sampai –sampai pedagangnya ikut mengantar ibu asri  . Kian hari makin berkembang  ibu asri mengambil kesempatan jualan hingga tidak hanya membantu teman dan rekanan tetapi dimanfaatkan sendiri untuk mengais rejeki . Dengan percaya diri dan pengalaman dari rekanan dia makin berani modal lumayan tinggi  sehingga menghasilkan rejeki bagi bu asri.

           Namun karena hanya kerja sampingan ada saatnya semangat terkadang ogah –ogahan  karena sibuk pekerjaan utama sehingga tidak terarah sering melemah terkadang muncul juga lama tenggelam seperti irama musik alunan nada adakalanya melengking tinggi dan ada saatnya menurun lemah.Bahkan saat ini hanya memanfaatkan moment musiman seperti Ramadhan, Lebaran ,dan Natalan.

         Kalau dicermati memang hanya sekedar latihan usaha untuk persiapan masa depan,jika sudah siap mental maupun modal agar tidak gagal dan merugi di kemudian hari. Pengalaman  merupakan guru yang terbaik dalam segala hal seyogyanya  lebih baik mencoba  dulu  agar dapat menghindari kegagalan pada saatnya nanti.

      

     

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x