Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Menjadi Kepala Desa Sehari

25 Februari 2020   13:46 Diperbarui: 25 Februari 2020   17:17 162 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjadi Kepala Desa Sehari
Surat Perintah Tugas dok.pri

Dalam rangkaian Pemilihan Kepala Desa Cenang, Songgom-Brebes ada 108 Desa yang masuk pada Pemilihan Gelombang II di 17 Kecamatan, dengan jumlah Calon Kepala Desa sebanyak 372 orang.

Kini Pilkades sudah berlalu, rangkaian tata acara birokrasipun ikut berubah, Kepala Desa lama berakhir masa jabatannya pada 24 Februari 2020 sedang pelantikan dilaksanakan pada 26 Februari 2020. Maka ada kekosongan jabatan Kepala Desa, untuk mengisi hal tersebut Camat Songgom menerbitkan Surat Perintah Tugas kepada Sekretaris Desa untuk menggantikan tugas Kepala Desa sampai Kepala Desa definitif dilantik.

Untuk itu saya selaku sekdes sudah otomatis dijadikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Cenang periode 24-26 Februari 2020.

Efektif pada tanggal 25 Februari 2020 itu artinya saya menjadi Kepala Desa Sehari. Wkwkwk

Tugas Plt Kepala Desa antara lain

1. Memimpin dan melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa dan memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan tertib dan lancar;

2. Membantu menyusun serah terima memori jabatan dari Kepala Desa yang purna tugas  kepada Kepala Desa definitif;

3. Menerima pengembalian fasilitas jabatan / inventaris Kepala Desa yang purna tugas dalam kondisi lengkap dan baik serta menyimpannya secara aman, meliputi :

a. Stempel kedinasan Kepala Desa;

b. Inventaris Kendaraan bermotor dan surat kelengkapannya;

c. Barang milik desa / Aset desa lainnya;

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN