Sudiyanti Masdi
Sudiyanti Masdi karyawan swasta

A passionate writer and food traveler

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Sering Kali Melewatkan Hal Ini Saat Mengajukan KTA

12 September 2017   09:01 Diperbarui: 12 September 2017   09:29 748 2 0
Sering Kali Melewatkan Hal Ini Saat Mengajukan KTA
sumber: lippo.co.id

Kredit Tanpa Agunan (KTA) memang kerap menjadi solusi banyak orang yang membutuhkan dana segar dalam waktu cepat. Tak terkecuali kamu ataupun saya. Biasanya, KTA ini diajukan saat kebutuhan mendesak ada di depan mata. Sedangkan, kita tidak memiliki uang dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Namun, saat mengajukan KTA ada saja yang tertinggal. Ada beberapa orang yang belum memperhatikan beberapa hal ini saat mengajukan KTA tersebut. Apa saja? Yuk, simak!

sumber: the indian iris
sumber: the indian iris

Ketahui Kredibitas Bank

Sebelum mengajukan KTA, cara yang paling tepat adalah dengan mengetahui kredibilitas bank yang kamu tuju. Jangan sampai salah pilih bank ya! Carilah bank yang memiliki reputasi baik dan telah berpengalaman dalam melayani KTA.

Besaran Bunga Pinjaman

Saat meminjam uang pasti diantara kita memikirkan besaran bunganya. Oleh karena itu, pilihlah bank yang memiliki produk KTA dengan bunga yang lebih rendah. Untuk mengetahui, lakukan perbandingan pada beberapa paket penawaran KTA dari beberapa bank yang ada.

Pinjam Dana Sesuai Kebutuhan

Jangan karena bisa memperoleh dana cepat dalam jumlah banyak, kamu terburu-buru dalam mengajukan KTA. Pikirkan matang-matang, berapa jumlah dana yang ingin dipinjam. Lalu sesuaikan dengan kebutuhan. 

Pilih Cara Membayar Cicilan

Ketika ingin mengajukan KTA, coba pikirkan baik-baik metode pembayaran yang ingin diajukan. Bisa menggunakan autodebit via rekening ataupun menggunakan giro. Agar hemat waktu, metode autodebit bisa jadi pilihan yang tepat dalam memudahkan pembayaran cicilan KTA setiap bulannya.

--

Referensi:

5 Hal yang Jarang Diperhatikan Saat Mengajukan KTA