Mohon tunggu...
SUDARYANTO
SUDARYANTO Mohon Tunggu... Dosen - Dosen, penulis

Dosen

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Sebuah Kado di Hari Guru

25 November 2022   15:35 Diperbarui: 25 November 2022   15:39 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 25 November menjadi sebuah hari yang istimewa khususnya bagi tenaga pendidik atau para guru di Indonesia, pasalnya dihari tersebut tepat diperingati sebagai hari guru nasional.  

Peringatan ini bertujuan untuk menghormati sekaligus menghargai jasa-jasa Guru di Indonesia. "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar" menjadi tema dalam peringatan hari guru nasional tahun 2022. 

Guru merupakan salah satu profesi yang berperan penting dalam pembangunan masyarakat di Indonesia.  Profesi guru mempunyai andil besar dalam mencerdaskan anak bangsa yang notabene akan menjadi generasi penerus bangsa.

Tidak hanya guru saja yang menyambut hari guru nasional, ternyata sebagian anak didik juga ikut menyambut dan menyemarakkan hari guru nasional dengan berbagai ide kreatif. 

Berbagai kegiatan-kegiatan disekolah, lomba-lomba dan cara lainya hingga hal kecil yang dilakukan oleh anak didik  sebagai bentuk ungakapan rasa terima kasihnya kepada sang guru bersamaan dengan peringatan hari guru nasional.

Seperti yang dilakukan beberapa siswa di salah satu Sekolah Dasar Islam terpadu di Sidoharjo Kabupaten Sragen. 

Meski terbilang usia mereka masih anak-anak mereka mempunyai inisiatif bersama teman sekelasnya dan penuh semangat untuk  memperingati hari guru nasional dengan cara memberikan kado yang diberikan kepada gurunya.  

Dengan keluguan mereka sebagian memberikan kado sederhana yang dibungkus sendiri dengan isi yang beraneka ragam, dari cindera mata sederhana, coklat, permen, bolpoin, spidol dan lainya. 

Dokpri
Dokpri
Tidak hanya itu saja mereka juga berinisiatif untuk menghias kelas bersama dengan biaya seadanya.  Mereka tidak keberatan ketika harus merogoh sebagian uang sakunya untuk membeli balon dan perlengkapan menghias kelas lainya. Semua itu demi sang guru yang disayangi tersenyum, senang dan bangga dengan apa yang lakukan. 

Selamat hari guru nasional bagi bapak ibu guru yang ada diseluruh Indonesia, jasa-jasamu akan ku ingat selalu hingga akhir hayatku.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun