Mohon tunggu...
Suci Nurhandayani
Suci Nurhandayani Mohon Tunggu... Guru - Guru GTT, Ibu rumah tangga

Saya suka menulis, belajar hal2 baru yang menantang,

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Pertama Jadi Tutor UT

8 November 2022   20:42 Diperbarui: 8 November 2022   20:45 2332
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pertama kali diterima menjadi tutor UT, nggak bisa kebayang gimana senangnya, selain pundi-pundi rupiah, bisa ngajar di kampus sekelas UT sungguh suatu hal yang menakjubkan mengingat kebanyakan yang menjadi tutor UT orang-orang kelas Wahid, sedang saya hanya seorang guru GTT di sebuah SMP negeri.  Kelas itu saya anggap suatu prestasi.

Saking semangatnya semua literatur pendukung mata kuliah yang saya ampu, berusaha saya sediakan, saya baca....kenapa ? Jelas saya takut jika ada mahasiswa bertanya saya belum mampu menjawab, jadinya saya banyak membaca untuk menambah ilmu, meskipun pertama kali saya harus tampil sebaik mungkin, bukankah ada yang bilang " kesan pertama itu menentukan setelahnya ".

Pertama kali memulai perkuliahan saya nervous sekali, meskipun saya biasa mengajar tetap saja ada rasa kurang percaya diri karena yang dihadapi berbeda genre. Padahal sebelum masuk di UT, kami para tutor juga diberlakukan Micro teaching didepan para doktor, untuk dinilai kami layak tidak menjadi tutor. 

Pengalaman yang luar biasa ketika menghadapi mahasiswa, menjelaskan materi, saling berdiskusi, tanya jawab dan lama-lama sayapun menikmati dan mulai terbiasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun