Mohon tunggu...
Toni Ahmad Subekti
Toni Ahmad Subekti Mohon Tunggu... Pembelajar

Tidak pandai merangkai kata, Namun sedang berusaha mencoba.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Sampaikan Pesan Melalui Perusahaan Kendaraan

21 April 2021   04:41 Diperbarui: 21 April 2021   04:57 50 0 0 Mohon Tunggu...

Kendaraan perusahaan adalah cara terbaik untuk mempromosikan bisnis anda.

Sebagian besar bisnis memiliki setidaknya satu kendaraan perusahaan. Kendaraan tersebut dapat berupa apa saja mulai dari yang sifatnya utilitas hingga bus. Pernahkah anda melihat mobil hitam yang disepanjang tubuh mobil tersebut sebuah tulisan universitas atau sekolah? atau sebuah bus yang lengkap dengan gambar gedung perusahaan tekstil? Kendaraan ini berada di sepanjang hari, diseluruh penjuru kota. Apakah ada cara terbaik untuk memberi tahu kepada orang-orang tentang bisnis anda selain tanda bergerak?

Walaupun sebenarnya menulis tanda dikendaraan perusahaan itu tidak murah dan cenderung mahal, namun, seperti pada umumnya iklan, lakukan sesuai budget dan anggaran iklan di bisnis anda. Mungkin anda bisa memulainya dengan satu set tanda di pintu dan kemudian lanjutkan ke pekerjaan cat secara penuh.

Ada beberapa hal penting yang perlu anda ingat dengan segala bentuk periklanan bergerak- mimimalkanlah kata-kata, buat mudah dibaca dan beri tahu orang-orang yang melihat dimana mereka dapat menemukan bisnis anda dan kapan dibuka. Sederhana, namun sangat penting.

Banyak perusahaan yang mengatasi hal ini dengan menempel stiker aplikasi mereka di google play store. ini bekerja dengan baik, dimana konsumen mudah menemukan bisnis mu di Google Play Store. Jangan mempersulit konsumen untuk menemukan bisnis anda. Jika bisnis anda tidak memiliki aplikasi, buatlah suatu gambar yang memudahkan konsumen mengingat dan menemukan bisnis anda.

Dulu, Saya memiliki kolega bisnis sebagai pengemudi terburuk di dunia. Dia cepat, agresif dan gesit. Ketika dia mengemudikan truknya dalam kendaran perusahaan, Saya sangat sering mendapat panggilan telepon dari konsumen yang melaporkan betapa gilanya dia mengemudi. setiap kali kolega saya membawa kendaraan di jalan, kami kehilangan konsumen. 

Intinya di sini adalah bahwa memastikan siapa pun yang mengemudikan kendaraan perusahaan anda harus dengan baik dan mengetahui bahwa kendaraan tersebut mewakili bisnis perusahaan yang sedang dijalani. Anda harus mengemudikannya dengan aman dan sopan kapanpun dan dimanapun.

Jika orang yang mengemudikan kendaraan perusahaan anda bertanggung jawab, jangan ragu untuk memplester kendaraan tersebut dengan tanda yang memberi tahu tentang bisnis anda serta produk dan layanan yang anda tawarkan.

Ide unik yang dapat di lakukan adalah ide klise. klise adalah ekspresi, ide, atau elemen karya seni yang terlalu sering digunakan sehingga makna atau efek aslinya memudar, bahkkan sampai terdengar menyebalkan, apalagi ketika elemen tersebut awalnya dianggap bermakna atau baru (Wikipedia). Misalnya seperti telepon besar di atas kendaraan pengirim pizza atau perusahaan yang menjual kipas angin memiliki kipas yang dipaang di atas semua kendaraan servis nya, yang memang terlihat sangat mengesankan. Atau contoh yang lain misalnya, gambar kecoa yang menjadi favorit perusahaan pengedalian hama.

Jika anda memikirkan apa yang dilakukan perusahaan anda, hasilnya sangat menakjubkan secara visual. Bayangkan sebuah toko hewan peliharaan dengan tulang anjing raksasa diatas mobil atau perusahaan mekanik dengan gambar kunci inggris di atap mobil, mungkin bayi raksanan di atas kendaraan perusahaan persewaan perlengkapan bayi.

Kendaraan perusahaan yang menulis tanda adalah ide bagus. Tulisan atau tanda tersebut akan mempromosikan bisnis anda sepanjang hari, setiap hari. Menakjubkan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x