Mohon tunggu...
Yulia Stia Ningsih
Yulia Stia Ningsih Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Ibu dari 3 anak. Womenpreneur - UMKM

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Aktivitas Seru di Desa Wisata Carangsari Bali

5 November 2022   20:59 Diperbarui: 5 November 2022   21:28 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Kumparan.com

Bali merupakan kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahannya hingga mancanegara. Tak heran jika Bali selalu menyuguhkan destinasi wisata yang menawan dan harus dikunjungi pelancong baik lokal maupun luar.

Kalau kamu berencana pergi ke kota satu ini, maka wajib datang ke Desa Wisata Carangsari. Memang ada apa? Pada acara Festival Kreatif Lokal (FKL) yang diadakan oleh PT Adira Finance bersama Kemenparekraf RI, desa Carangsari memperoleh penghargaan sebagai Desa wisata ramah berkendara.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Selain karena infrastruktur yang memenuhi kriteria, tetapi Desa Carangsari juga menyuguhkan destinasi yang dapat mendukung perekonomian sekitar, tetapi  tetap mempertahan budaya.

Penasaran aktivitas apa saja yang dapat dilakukan di salah satu desa di Bali ini? Berikut kegiatan yang dapat dipilih.

1.        Merasakan sensasi arung jeram di Sungai Ayung

Bermain air tidak hanya bisa dilakukan di pantai ataupun pulau, loh. Arung jeram juga merupakan salah satu aktivitas bermain air yang tidak kalah seru. Apalagi dihadapkan dengan berbagai tantangan seperti bebatuan besar, arus deras, dan lainnya.

Namun dengan bermain arung jeram kamu belajar melatih kecepatan mengambil tindakan, selalu fokus, dan kerja sama. Oya, untuk sampai ke lembah Sungai Ayung yang panjangnya 62,5 kilometer ini kamu harus berjalan kaki menuruni tangga terlebih dahulu.

Cukup melelahkan, tapi semua akan terbayarkan dengan indahnya pesona alam yang membatasi sungai. Dijamin seketika lelah akan hilang.

2.       Menguji adrenalin di Le Kaja Bali Swing

Nggak suka bermain air karena trauma atau malas basah-basahan? Nah, kegiatan menguji adrenalin ini bisa kamu coba. Le Kaja Bali Swing menyuguhkan beragam ayunan dengan 3 pilihan ketinggian. Diantaranya 10 meter, 12 meter, dan 15 meter. Berani coba?

Tenang, ayunan tersebut sudah memenuhi prosedur keselamatan. Jadi kamu tidak perlu cemas saat berayun di ketinggian.

Sebenarnya selain aktivitas yang menguji nyali di ayunan, kamu bisa memilih kegiatan lain di Le Kaja Bali Swing dengan mengambil foto Instagramable. Salah satunya Jembatan Cinta dan Wahana Sarang Burung.

3.       Jalan-jalan ke perkebunan coklat sambil cari oleh-oleh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun