Mohon tunggu...
Kapten Jack Sparrow
Kapten Jack Sparrow Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

Instagram: stvnchaniago, Email: kecengsc@gmail.com, Youtube: FK Anime,

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Spoiler One Piece 1056: Misteri Mengenai Will of D Akhirnya Terungkap!

2 Agustus 2022   07:14 Diperbarui: 2 Agustus 2022   07:18 1721
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arti Will of D yang dimiliki Luffy, Ace, Gol D. Roger, dan yang lainnya, terungkap di spoiler One Piece 1056 (Sumber: Youtube @FK Anime)

Di artikel ini saya akan membahas topik yang berat, yaitu apa arti dari "Will of D" beserta penjelasan logisnya dan sejarah Will of D menjelang keluarnya spoiler One Piece 1056. Will of D sendiri merupakan salah satu misteri terbesar di One Piece, yang hingga menyentuh One Piece 1055 dan menunju One Piece 1056, masih belum kita ketahui kebenarannya.

Will of D sendiri, pernah beberapa kali disinggung, contohnya oleh Corazon, Jaguar D. Saul, hingga Nico Robin. Jadi, apa sebenarnya Will of D itu dan sejarahnya? Nah, tanpa perlu berpanjang lebar, mari langsung saja kita masuk ke pembahasannya.

Pertama mari kita bedah dari aspek bahasa. Will sendiri dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai tekad atau juga warisan. Sementara untuk huruf D, salah satu Gorosei pernah menyebut bahwa D adalah Danger, yang artinya bahaya.

Namun, tidak ada konfirmasi nih dari Oda Sensei, apakah kepanjangan dari huruf D tersebut adalah Danger atau bukan. Seorang fans yang biasa membuat teori One Piece bernama Arthur of Ohara, pernah berpendapat bahwa kepanjangan D adalah Dreams, yang berarti mimpi. Jadi jika diartikan secara harafiah, Will of D menurut Arthur adalah mimpi yang diwariskan.

Sementara saya sendiri, percaya bahwa huruf D adalah kepanjangan dari Descendants, yang artinya keturunan. Jadi bila diartikan secara harafiah juga, saya berpendapat kalau Will of D adalah warisan yang diturunkan kepada generasi selanjutnya. Ya mirip-mirip lah ya sama punyanya Artur.

Kedua, mari kita coba jawab pertanyaan mengenai, apa itu Will of D. Jaguar D. Saul pernah mengatakan, bahwa Will of D. atau pemilik nama tengah "D", adalah sesuatu yang diwariskan turun temurun di dalam keluarganya. Jadi kakeknya Saul dan bapaknya Saul pun, adalah penyandang nama tengah D.

Klaim Saul yang mengatakan bahwa Will of D tersebut adalah sesuatu yang diwariskan turun temurun, diperkuat oleh juga Monkey family, dimana Monkey D. Garp dan Monkey D. Dragon yang adalah kakek dan ayahnya Luffy, juga memiliki nama D. di tengah-tengah nama mereka.

Sementara Donquixote Rosinante alias Corazon, pernah mengatakan bahwa penyandang nama tengah D atau pemilik Will of D, adalah musuh alami dari para Dewa. Kata Dewa sendiri di konteks ini mengacu kepada Tenryubitto, dimana Tenryubitto memang karena kekuasaannya, dianggap sebagai Dewa dalam dunia One Piece.

Perkataan Corazon itu, dibuktikan dari Luffy yang secara terang-terangan, memukul wajah salah satu Tenryubitto bernama Saint Carlos. Selain itu, sang kakek yakni Monkey D. Garp yang meskipun notabene adalah seorang angkatan laut, juga tidak bersedia patuh dan hormat kepada Tenryubitto. Padahal seluruh angkatan laut bahkan sekelas admiral sekalipun, tunduk pada Tenryubitto.

Sementara untuk saya pribadi, saya mengartikan bahwa Will of D adalah sebuah tekad atau kemampuan yang dimiliki oleh penyandang gelar D. di nama mereka, untuk bisa memikat kawan ataupun lawan menjadi sebuah aliansi.

Nah, hal yang persis sama, pernah diucapkan oleh Dracule Mihawk saat melihat Luffy bersama aliansi Impel Down nya dan aliansi Shirohige, bersatu di belakang Luffy untuk menyelamatkan Ace.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun