Mohon tunggu...
Kapten Jack Sparrow
Kapten Jack Sparrow Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

Instagram: stvnchaniago, Email: kecengsc@gmail.com, Youtube: FK Anime,

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Full Spoiler One Piece 1054: Sabo Selamatkan Kuma, Yamato Vs Ryokugyu, dan Kemunculan Monkey D Dragon!

19 Juli 2022   08:11 Diperbarui: 19 Juli 2022   08:15 666 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shanks cari Luffy di spoiler One Piece 1054 (Sumber: Youtube @FK Anime)

Wow! Satu kata yang sangat menggambarkan full spoiler One Piece 1054 kali ini. Yup, hal itu dikarenakan full spoiler One Piece 1054 ini benar-benar sangat membagongkan, karena memunculkan beberapa nama yang meningkatkan hype para fans, seperti Sabo, Akainu, Monkey D. Dragon, Admiral Ryokugyu, hingga karakter baru bernama Kurouma. Nah, sekeren apa manga One Piece chapter 1054 ini? Berikut ulasannya.

Untuk judul dari manga One Piece chapter 1054, ternyata lebih singkat dari perkiraan, yaitu "Entei". Seperti yang saya ulas sebelumnya, kata "Entei" adalah nama teknik dari Portgas D. Ace, dimana kali ini kata "Entei" tersebut akan mengacu pada sosok Sabo.

Kemudian, dikatakan bahwa manga One Piece 1054 akan mendapat sebuah cover color spread, yang menampilkan keempat Yonkou yang baru, yakni Akagami no Shanks, Captain Buggy, Monkey D. Luffy, hingga Marshall D. Teach alias Kurohige.

Masuk ke halaman pertama di manga One Piece chapter 1054, kita akan diberikan informasi mengenai devil fruit milik admiral Ryokugyu. Ternyata, admiral Ryokugyu memakan buah iblis bertipe Logia, Mori Mori no Mi. Nah, Mori sendiri dalam bahasa Indonesia berarti Hutan. Jadi, besar kemungkinan kekuatan admiral Ryokugyu ini berkaitan dengan hutan.

Kemudian, dikatakan kalau admiral Ryokugyu akan dihadang oleh para samurai Akazaya. Pertarungan antara samurai Akazaya Vs admiral Ryokugyu pun tidak terelakkan. Namun, rasanya samurai Akazaya bukan lawan sepadan untuk Ryokugyu, hingga akhirnya Yamato pun harus turun tangan!

Yamato dijelaskan muncul dan memukul kepada dari admiral Ryokugyu. Namun, Momonosuke menyusul ke tempat kejadian dan melarang Yamato bertarung dengan admiral Ryokugyu. Loh, kira-kira apa ya alasannya?

Setelah itu, berpindah ke panel selanjutnya, terlihat Shanks yang baru saja sampai di Wano sembari berkata "Ini saatnya mencari One Piece". Wow!!! Ternyata, selama ini Shanks menunggu waktu yang tepat untuk mencari harta karun One Piece!

Lalu, adegan berpindah menunjukkan sebuah informasi yang mengatakan kalau Sabo sudah membunuh Nefertari Cobra. Namun beruntungnya, Sabo dan Pasukan Revolusioner berhasil menyelamatkan Bartholomeo Kuma. Hal itu dikarenakan Sabo dan Pasukan Revolusioner fokus pada misi mereka menyelamatkan Kuma, dan menghindari pertarungan dengan para Admiral. Sosok Monkey D. Dragon pun diperlihatkan sekilas di kejadian ini.

Dikarenakan kejadian itu, Sabo pun kini disebut sebagai "Emperor of Flames". Entah apa maksud dari kata "Emperor of Flames" tersebut. Apakah itu artinya kini posisi Sabo setara dengan para Yonkou, karena menyandang status Emperor? Hmmm, menarik kita nantikan kebenarannya.

Dan di poin terakhir, kita akan ditunjukkan sosok fleet admiral Akainu, yang tengah mengobrol bersama seorang karakter baru bernama Kurouma. Kurouma sendiri diperkirakan oleh Redon berposisi sebagai Admiral atau setidaknya Vice Admiral.

Kurouma sendiri disebutkan juga adalah kepala dari badan investigasi milik angkatan laut. Nama asli Kurouma diketahui adalah Tensei. Dan Kurouma berbincang dengan Akainu mengenai tugas yang akan dijalankan Kurouma, yakni mencari tahu apa yang terjadi pada sidang Reverie (yang menyebabkan kematian Nefertari Cobra).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan