Mohon tunggu...
Kapten Jack Sparrow
Kapten Jack Sparrow Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

Instagram: stvnchaniago, Email: kecengsc@gmail.com, Youtube: FK Anime,

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Spoiler dan Tanggal Rilis One Piece 1054, Kekuatan Asli Admiral Ryokugyu Muncul, Lebih Kuat dari Kizaru dan Fujitora!

10 Juli 2022   10:09 Diperbarui: 10 Juli 2022   10:17 1483 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Spoiler One Piece 1054, Ryokugyu lebih kuat dari Kizaru dan Fujitora! (Sumber: Youtube @FK Anime)

Manga One Piece 1054 memang baru akan keluar tanggal 24 Juli 2022 mendatang, namun beberapa plot yang mungkin dibahas di manga One Piece 1054 tentunya selalu menarik untuk dibahas. Termasuk salah satunya adalah power scaling, sekuat apa admiral Ryokugyu dibanding admiral lainnya, plus admiral-admiral sebelumnya.

Manga One Piece chapter 1054 sendiri, kemungkinan besar akan menampilkan lagi sosok admiral Ryokugyu alias Greenbull, yang memiliki nama asli Aramaki. Ryokugyu saya perkirakan akan sampai ke tempat dimana Luffy dan aliansinya sedang berpesta. Lantas, sekuat apa admiral Ryokugyu ini hingga berani datang seorang diri ke tempat dimana Luffy, Kid, Law, Yamato, Zoro, hingga Sanji berada?

Sebagaimana yang kita tahu, kekuatan utama admiral Ryokugyu sendiri adalah dari kekuatan buah iblisnya, yang berkaitan dengan tanaman/tumbuhan. Dilihat dari bagaimana Ryokugyu bisa merubah bentuk tubuhnya menjadi bunga dan akar, hampir 99% pasti bahwa buah iblis yang dimakan Ryokugyu adalah bertipe Logia.

Salah satu kemampuan unik lainnya dari buah iblis admiral Greenbull ini, ialah dapat mencuri nutrisi lawan-lawannya, sebagaimana ditunjukkan ketika Aramaki berduel dengan King dan Queen. Di satu panel terlihat Queen yang tubuhnya super gemuk, menjadi sangat kurus ketika nutrisinya diserap oleh Ryokugyu.

Nah, bila dibandingkan dengan admiral yang ada sekarang (Kizaru dan Fujitora), apakah kekuatan Ryokugyu ada di atas mereka? Menurut saya pribadi, sepertinya iya.

Hal itu dikarenakan Ryokugyu belum ditunjukkan kelemahannya. Sebagaimana yang kita tahu, Kizaru merupakan orang yang hanya bergantung pada kekuatan buah iblisnya, yang artinya dirinya tidak melatih kekuatan fisik atau Haki miliknya.

Sementara Fujitora, kita sudah tahu bahwa dirinya tidak bisa melihat alias buta, yang meskipun kelemahan tersebut tertutupi dengan Kenbunshoku Haki miliknya yang berada di atas rata-rata.

Nah untuk Ryokugyu sendiri, dirinya sama sekali belum diperlihatkan memiliki kelemahan. Tubuhnya kekar, mampu menggunakan kekuatan buah iblisnya dengan baik, plus fisiknya yang mumpuni, terbukti dari hobinya yang adalah puasa.

Selain itu, kekuatan buah iblis Ryokugyu juga belum diketahui batas maksimalnya. Tapi yang pasti, Ryokugyu alias Aramaki ini mampu mengubah tubuhnya sesuka hati, seperti menumbuhkan bunga di punggungnya untuk terbang, dan juga mengubah tangannya menjadi akar untuk menyerap energi lawan-lawannya.

Yang pasti, Ryokugyu dapat bertarung dari jarak jauh dan dekat dengan sama baiknya berkat kemampuan fisik dan buah iblisnya. Admiral yang erat dengan corak warna hijau ini juga dapat bertarung di udara, serta menyerang dalam skala yang luas.

Belum lagi ada spekulasi bahwa Ryokugyu atau buah iblis yang dimakannya, memiliki kekuatan dewa (Dewa Hutan), mirip seperti kekuatannya Luffy (Dewa Matahari). Namun untuk poin terakhir ini, masih jadi spekulasi para fans saja, jadi jangan terlalu dipikirkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan