Mohon tunggu...
steven alvino
steven alvino Mohon Tunggu... kepo

bct

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tujuan Pencocokan dan Atribut analisis Pekerjaan

6 Mei 2021   16:26 Diperbarui: 6 Mei 2021   16:42 32 0 0 Mohon Tunggu...

Tujuan

Metode analisis pekerjaan harus dipilih untuk memberikan informasi yang diperlukan untuk memenuhi satu atau lebih banyak maksud atau tujuan. Kami membahas tujuan utama analisis pekerjaan di Bab 1 dan sekali lagi di Bab 7 dan Bab 8. 

Demi tinjauan ulang (dan untuk menyelamatkan Anda dari masalah kembali dan menemukan semuanya), kami membuat daftar dan kemudian memperluas sedikit tentang tujuan yang diidentifikasi oleh Levine, Thomas, dan Sistrunk (1988, hlm. 340--341). (Pembaca bermata elang mungkin memperhatikan itu daftar di bawah ini mirip dengan daftar dari Bab 1; mirip, tapi tidak identik. Poin bonus untuk mereka yang dapat mengidentifikasi semua perbedaan.) Penjelasan singkat ditawarkan untuk tujuan tersebut yang belum dibahas sebelumnya di buku ini.

1. Deskripsi pekerjaan (lihat Bab 7).

2. Klasifikasi pekerjaan. Klasifikasi pekerjaan adalah penugasan pekerjaan target ke kategori lainnya pekerjaan yang serupa dalam beberapa hal. Hasil klasifikasi pekerjaan dalam kelompok pekerjaan, yaitu kelompok pekerjaan yang terkait erat. Berbagai cara untuk mendefinisikan kesamaan pekerjaan telah digunakan. Ini termasuk mendasarkan kesamaan pada hasil dan produk pekerjaan yang serupa, pengetahuan dan keterampilan serupa yang dibutuhkan oleh pekerjaan, dan kompensasi pekerjaan serupa.

3. Evaluasi pekerjaan (lihat Bab 7).

4. Desain / desain ulang pekerjaan (lihat Bab 7).

5. Persyaratan / spesifikasi personel (lihat Bab 8).

6. Manajemen dan penilaian kinerja (lihat Bab 7).

7. Pelatihan pekerja (lihat Bab 8).

8. Mobilitas pekerja. Mobilitas pekerja dalam organisasi menyangkut pergerakan yang direncanakan orang melalui serangkaian pekerjaan (kadang-kadang disebut perencanaan suksesi). Seri seperti itu sering disebut jenjang pekerjaan, jenjang karier, atau kisi pekerjaan. Mobilitas pekerja sangat erat kaitannya untuk pengembangan kejuruan dan karir. Menyeberang dari satu jenis pekerjaan ke yang lain, mungkin menjadi kasus bagi orang-orang yang kecacatannya menghalangi kinerja mereka pada pekerjaan aslinya, adalah termasuk. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN