Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

5 Pelajaran Berharga yang Saya Dapat dari Drakor "Move to Heaven"

17 Mei 2021   13:57 Diperbarui: 17 Mei 2021   18:45 811 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pelajaran Berharga yang Saya Dapat dari Drakor "Move to Heaven"
5 Pelajaran Berharga Saya Dapat dari Drakor

Pernah mendengar istilah "film atau drama ini mengandung bawang"? Istilah tersebut dimaksudkan untuk mendeskripsikan bahwa sebuah film maupun drama bisa membuat mata seseorang menangis seperti saat mengupas bawang. Namun, bagaimana jika saya membahas mengenai drakor yang bukan hanya mengandung bawang tapi memang dasarnya adalah bawang!? 

Move to Heaven adalah serial drama Korea terbaru besutan Netflix yang ramai dibicarakan pecinta drakor lantaran jalan ceritanya yang penuh makna dan adegan sedih.

Tidak seperti drakor lainnya yang terlalu sadis, Move to Heaven adalah drakor yang penuh kasih dan cinta, mengenai berharganya kehidupan dan kenangan indah orang-orang yang sudah tiada.

Sinopsis drakor "Move to Heaven"

Seperti judulnya yang bernama "Move to Heaven", drama tersebut bercerita tentang jasa 'penghapus trauma' sekaligus jasa bersih-bersih dan pindahan bagi barang-barang yang dimiliki oleh seseorang yang sudah meninggal. 

Tidak hanya membersihkan dan melakukan pindahan, jasa "Move to Heaven" turut mengumpulkan benda maupun sesuatu yang dirasa penting dan berharga untuk diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan. 

Barang-barang tersebut disimpan di kotak besar berwarna kuning, dengan nama mendiang di bagian kanan bawah. 

Han Jeong U (Ji Jin Hee) dan anaknya, Han Geu Ru (Tang Joon Sang) yang menderita sindrom Asperger. (Netflix)
Han Jeong U (Ji Jin Hee) dan anaknya, Han Geu Ru (Tang Joon Sang) yang menderita sindrom Asperger. (Netflix)
Pemilik jasa "Move to Heaven" adalah Han Jeong U (Ji Jin Hee) dan anaknya, Han Geu Ru (Tang Joon Sang) yang menderita sindrom Asperger. 

Mereka adalah anak dan ayah yang saling menjaga dan menyayangi. Namun, suatu hari Han Jeong U meninggal dunia dengan peninggalan surat wasiat yang mengutus adiknya, Chi Sang Gu (Lee Je Hoon) untuk merawat dan melanjutkan usaha "Move to Heaven"-nya. Selain itu, keduanya juga ditemani oleh sahabat dekat Han Geu Ru, Yoon Na Mu yang diperankan oleh Hong Seung Hee.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Tersedih Sepanjang Masa

Hubungan paman-keponakan yang beda karakter dan sifat di drakor
Hubungan paman-keponakan yang beda karakter dan sifat di drakor
Saat pertama kali menonton "Move to Heaven" episode 1, belum selesai satu episode, mata saya beneran sudah banjir air mata. Drama yang satu ini memang heart-warming enggak karuan. 

Kalau kalian penasaran dan masih ragu untuk menonton, berikut ulasan saya mengenai pelajaran berharga yang saya dapat setelah menonton drakor "Move to Heaven".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x