Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Mengejutkan! SM Entertainment Bentuk Sub-unit NCT Hollywood?

7 Mei 2021   04:58 Diperbarui: 7 Mei 2021   13:09 6331 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengejutkan! SM Entertainment Bentuk Sub-unit NCT Hollywood?
Mengejutkan! SM Entertainment Bentuk Sub-unit NCT Hollywood? (Instagram @NCT)

Siapa yang tidak mengenal NCT? Grup populer besutan SM Entertainment tersebut berkiprah di dunia musik sekaligus meramaikan kancah hiburan Kpop yang mendunia. 

Mereka pernah tampil memukau di berbagai acara yang disiarkan secara nasional maupun internasional, sekaligus sebagai grup di bawah asuhan SM Entertainment yang terkenal melahirkan musisi Kpop yang bertalenta. 

Dipimpin oleh Lee Soo Man, SM Entertainment mencetak kesuksesan dengan lahirnya grup besar Kpop, seperti: TVXQ, Super Junior, Girl's Generation, f(x), Shinee, EXO, Red Velvet, hingga Super-M.

Baca juga: Rekomendasi Lagu Red Velvet yang Nagih dan Mantap!


NCT dibentuk dengan konsep yang mengejutkan. Saat pertama kali mendengar NCT dengan berbagai sub-unit, saya jadi ikutan tertegun: "Apakah NCT dengan sub-unit-nya dapat sukses bersaing di dunia musik Kpop?" 

Namun keraguan tersebut langsung buyar begitu saja saat menyaksikan kesuksesan NCT yang beringas menduduki peringkat teratas di tangga musik acara di Korea Selatan. Lagu-lagunya dikenal banyak orang, penggemarnya banyak, dan anggota grupnya pun semuanya berbakat.

Apalagi, dini hari barusan, saya mendapat kabar melalui media sosial bahwa SM Entertainment sedang mempersiapkan acara kompetisi yang akan diselenggarakan di luar Korea Selatan, yaitu di Amerika Serikat yang kelak menghasilkan sub-unit NCT yang baru: NCT Hollywood!

Kesuksesan NCT dan Sub-unit-nya

Saya akui, SM Entertainment sangat jenius saat membentuk dan membangun NCT. Bagaimana tidak? NCT dibentuk dengan konsep memiliki jumlah anggota tak terhingga. Hingga hari ini, total jumlah anggota NCT ada 23 orang (laporan per September 2020). 

Tidak hanya berdiri sebagai satu grup, NCT dibagi ke dalam beberapa grup sub-unit dengan rincian sebagai berikut:

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x