Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... IT Specialist, DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, SehatCerdas.id

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

O2O, tapi Tetap Super Produktif

1 Mei 2021   07:55 Diperbarui: 1 Mei 2021   08:03 44 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
O2O, tapi Tetap Super Produktif
Dok. pribadi

Kembali bulan ini saya mendapatkan ENTERPRISE MANAGER di HDI, komunitas entrepreneur yang luar biasa. Lantas, kawan saya bertanya, kok bisa sih atur waktunya gimana ? kamu kan setiap hari sibuk online dan offline..

Saya menjawab singkat, karena SUPER .. apa itu super ?

S - selalu belajar

Satu trik berhasil di HDI dan berbagai jaringan entrepreneur lainnya adalah selalu belajar. Dan sangat beruntung HDI memiliki orang-orang leader yang pembelajar dan pengajar. Karena inilah kunci suksesnya HDI bisa sukses hingga 28 tahun di Indonesia, lingkungan pengajar dan pembelajar. Entrepreneur itu harus selalu belajar, dan HDI sangat cocok bagi anda yang haus belajar dan mengajar. 

U - upayakan terus 

Upayakan terus. Saya tahu saya juga kurang maksimal, karena kesibukan saya yang ONLINE dan OFFLINE , istilahnya O2O. Tapi di HDI pun juga demikian, banyak materi pembelajaran dan pengajaran secara ONLINE, lihat saja youtube channel terkait HDI sangat banyak. Demikian juga kegiatan offline mungkin masih bisa dilakukan tapi lebih ke one to one, sedikit orang. Upayakan terus belajar dan mengajarkan tentang produk dan manfaat HDI.

P - pertahankan target

Ini mungkin yang sering lolos dari perhatian orang yang telah bergabung. Saya pun kerap demikian, kalau kendor sedikit saja, tentu melorot. Saya berusaha menaikkan level dari waktu ke waktu, jadi bukan hanya pertahankan target, tapi kejar target baru. 

E - encourage orang lain

Inti dari pelajaran entrepreneur HDI adalah mendorong orang lain, untuk bisa ambil bagian dan ikut berperan di dalamnya. Mereka akan mendapatkan lingkungan pembelajaran luar biasa, tools dan jaringan baik online ataupun offline bersama dengan para leader. Bila leader anda melempem, atau istilah nya muntaber (mundur tanpa berita), anda harus tetap lihat orang lain di leader-leader lain, dan tetap bina tim anda, siapa pun mereka.

R - rasakan nikmat nya..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN