Mohon tunggu...
sri winarni
sri winarni Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru Matematika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menentukan jaring-jaring bangun ruang kubus dan balok dengan model pembelajaran problem based learning di kelas VIII C SMP Negeri 3 Tanjung

4 Desember 2023   10:18 Diperbarui: 4 Desember 2023   10:38 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Berdasarkan hassil pembelajaran yang saya lakukan dikelas dengan mengunakan model pembelajaran PBL dengan meteode yang bervariasi ( Ceramah , diskusi , tanyan jawab dan penugasan dan menggunakan madia PPT dan geogebra Mempunyai dampak bagi peserta didik : Penggunaan media pembelajaran yang berbasis TPACK dalam bentuk video yang ditampilkan dalam slide powerpoint memudahkan peserta didik dalam mempelajari dan memahami materi, lebih bersemangat dan tidak cepat bosan. Sehingga keaktifan dan kemampuan berpikir analisis peserta didik dapat ditingkatkan. Hasil yag di dapat ternyata efektif peserta didik lebih bersemangat ,lebih berani dalam menyampaikan pendapat selama kegiatan dikusi dalam pembelajaran, terlihat dari hasil dari pembelajaran peserta didik sesudah melakukan kegiatan pembelajaran. Respon orang lain yang terkait dengan strategi yang dilakukan adalah  Dari teman sejawat, secara keseluruhan sudah dapat mengkondisikan kelas dengan baik dan menjadikan peserta didik dapat terlibat secara aktif, peserta didik merasa senang dengan proses pembelajaran yang berlangsung karena mereka dapat terlibat secara aktif dan kegiatannya menarik, menyenangkan, serta mudah dipahami. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kegiatan refleksi saat kegiatan pembelajaran berlangsung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun