Mohon tunggu...
Sri Subekti Astadi
Sri Subekti Astadi Mohon Tunggu... ibu rumah tangga, senang nulis, baca, dan fiksi

ibu rumah tangga.yang suka baca , nulis dan fiksi facebook : Sri Subekti Astadi https://www.facebook.com/srisubektiwarsan google+ https://plus.google.com/u/0/+SriSubektiAstadi246/posts website http://srisubektiastadi.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/srisubektiastadi/

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Dengan QRku BCA, Angpau Lebaran Jadi Tanpa Ribet

22 Mei 2019   22:17 Diperbarui: 22 Mei 2019   22:55 44 9 6 Mohon Tunggu...


Karena ponakanku banyak, biasanya menjelang lebaran begini harus siap-siap amplop banyak juga buat bagi-bagi angpao  pada keponakan-keponakan tercinta. Sebenarnya tidak seberapa  jumlah duitnya, karena harus dibagi banyak orang. Yang penting semua kebagian ya...

Naa...sekarang niih, rasanya kok ribet ya. Harus tukar uang dulu, trus nyiapin amplop, yee... udah gak sempat lagi, niih...yang seperti itu.

Jauh-jauh hari dari Hari Raya seorang ponakan ngasih tahu.

" Budhe, kenapa nggak pakai QR BCA saja. Kami juga ada QRku jadi tinggal scan kode  saja ,mudah banget loh  transfernya " kata salah Gita, keponakanku.

Karena daku sudah punya BCA mobile di smartphone jadi gampang saja, untuk mengaktifkan QR BCA  atau quick response  dari Bank Central Asia.

Tinggal login di BCA mobile dengan Kode Akses dan PIN setelah itu pilih fitur  QR terus scan code QR yang mau ditransferin, masukan  nominalnya dan PIN. Beres, deh..

Dengan  men-scan barcode  QR milik keponakan, akan muncul sendiri nomor rekening tujuan transfer, jadi  walau transfer ke 20 keponakan hanya butuh waktu tidak ada setengah jam. Tidak perlu menghafal rekening mereka satu-satu, dan yang jelas jadi lebih irit, karena tidak ada biaya transfer maupun biaya terselubung, maupun biaya pulsa untuk verifikasi rekening.

Shortcut QRku

Kalau kalian sudah punya shortcut QRku, transfer hanya butuh satu klik saja, loh..  Caranya, masuk ke BCA mobile, klik fitur QR lalu klik tanda panah yang ada di sebelah kiri ikon pengaturan lalu klik OK . Pilih add shortcut lalu shortcut QRku akan muncul di home screen. Kalau mau transfer cukup klik shortcut maka transaksi bisa dilakukan, mudah kan.

Butuh Bukti Transfer ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN