Mohon tunggu...
Sri Rohmatiah Djalil
Sri Rohmatiah Djalil Mohon Tunggu... Wiraswasta - Petani, Penulis

People Choice dan Kompasianer Paling Lestari dalam Kompasiana Awards 2023.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Pengalaman Gusi Bengkak saat Puasa Ramadan, Berikut Langkah Pengobatannya

6 April 2023   07:58 Diperbarui: 6 April 2023   07:58 1784
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi tindakan gusi bengkak. Foto alodokter.com

Tanggal 5 April 2023 untuk kedua  kalinya saya membawa anak ke RS Sogaten untuk pengobatan gusinya.

Pertemuan pertama, 4 April. dilakukan pemeriksaan swab di laboratorium rumah sakit. 

Sebelum sampai ke rumah sakit ada perjalanan yang saya lakukan untuk kesehatan gigi anak. 

Saya membawa anak ke dokter gigi praktik. Dokter memberi rujukan ke dokter spesialis konservasi gigi karena email tiga giginya rusak.  

Satu gigi baru ditangani, untuk gigi lain menunggu beberapa pekan. Namun, saat itu terjadi pandemi Covid-19, sehingga penanganan tertunda. 

Ramadan ini saya mengajaknya lagi untuk melanjutkan penanganan kedua giginya. Namun, dokter tidak bisa melakukan tindakan karena gusi anak saya bengkak dan dirujuk ke rumah sakit Sogaten, dokter spesialis  periodonsia.

Antri di Rumah Sakit Sogaten

Pukul 08.00 WIB mendapat antrian ke-236 di bagian pendaftaran. Sementara untuk loket pendaftaran offline buka hingga pukul 10.00 WIB. Itu artinya kemungkinan pasien yang berobat masih banyak lagi.

Setelah antri di loket pendaftaran, pasien yang jumlahnya ratusan akan tersebar di beberapa poli. Untuk poli gigi saya mendapat antrian nomor 15.

Anak saya melihat banyak orang yang duduk antri menunggu dipanggil di poli masing-masing merasa silau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun