Mohon tunggu...
Sri Rohmatiah Djalil
Sri Rohmatiah Djalil Mohon Tunggu... Wiraswasta - Petani, Penulis

People Choice dan Kompasianer Paling Lestari dalam Kompasiana Awards 2023.

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Popcorn Mie Ceplus Menu Sahur Praktis

4 April 2023   21:05 Diperbarui: 4 April 2023   21:12 1360
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Popcorn Mie Ceplus ala-ala dapat Mak Sri. Foto dokpri

Dulu saya berpikir memasak mie instan itu mudah, tak perlu belajar dari chef. Setelah mie direbus, masukkan bumbunya. 

Ternyata dugaan saya salah, masak mie juga perlu keterampilan. Buktinya ketika remaja dulu saya pernah gagal memasak mie goreng. 

Waktu itu, dengan percaya diri saya memasak mie goreng untuk teman-teman pembina pramuka di SMA.

Ketika mie sudah direbus dan ditiriskan. Mie tersebut bleketek alias terlalu lembek. Saya tentunya kaget, gagal total. 

Dengan sigap, saya mengambil beberapa telur dan dikocoknya bersama mie tadi. Dengan bumbu seadanya karena posisi sedang kemping, mie yang tadinya mau dibuat mie goreng jadilah perkedel alakadarnya.


Alhasil perkedel mie satu baskom ludes. Teman-teman lahap menyantap makan malam dengan perkedel mie dan sambel.

Belajar dari kesalahan, ketika merebus mie, saya harus mengenal karakternya. Ada mie yang mudah lembek dalam beberapa detik, ada juga yang lama.


Kreasi Memasak Mie Instan 

Mie instan salah satu makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Selain cepat, praktis juga bisa dikreasikan Ada banyak kreasi memasak mie agar nikmat saat disantap. Apalagi saat Ramadan, memasak mie menjadi alternatif pertama.

Belajar dari pengalaman dulu yang gagal memasak mie goreng dan jadinya perkedel alakadarnya. Kali ini perkedel akan saya kreasikan agar anak-anak tidak bosan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun