Mohon tunggu...
Sri Melni
Sri Melni Mohon Tunggu... Guru - Guru

Sri Melni Guru SMPN 1 Gunung Talang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Durian Kepsek

12 Januari 2020   22:12 Diperbarui: 12 Januari 2020   22:34 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu 11 Januari 2020

Kkrriiiing...kriiinggg....jam beker berbunyi, saya tersentak dan lansung terlihat jam dinding menunjukan jam 4.30 tak beberapa menit kemudian terdengar suara pembacaan Alquran dari arah mesjid, karena cuaca pagi itu begitu dingin saya tetap bertahan dalam selimut sementara suami udah keluar kamar duluan sambil ngobrol dengan salah seorang tamu saya dari Jakarta yaitu bapak Dian Kelana.

Saat suara adzan berkomandang dari arah mesjid saya lansung keluar dari dalam selimut buru buru mengambil wuduk ke kamar mandi dan lansung menuju ke Mesjid Raya Koto Gadang Guguk, pulang dari mesjid saya lansung buat sarapan pesanan dari si Bungsu Indomie Telur, sambil anak anak dan tamu sarapan saya mandi dan beres beres untuk pergi ke sekolah, sebelum berangkat sempat ditawarkan suami untuk ikut mendampinginya menanda tangangi SPJB( surat penjanjian jual beli) pupuk bersubsidi ke Danau Kembar.

Pagi itu kami sama sama berangkat yang rencananya saya juga mau melihat teman sama SMP saya sakit di Padang, tapi saya lihat kondisi di sekolah menyelesaikan laporan juga sudah menuntut.

Sampai di sekolah saya sampaikan ke wakur bahwa guru dari SMPN 1 Bukit Sundi akan datang mengantarkan kepsek yang baru, wakur kami bapak Yunasril juga udah mengetahui sebelumnya sehingga kami akan mengadakan brefing pagi itu setelah siswa bersenam.

Setelah bel masuk berbunyi guru yang mengajar jam pertama memberikan tugas ke siswa karena guru akan brefing. Brefing pagi itu dipimpin oleh wakil kurikulum Bapak Yunasril yang didampingi oleh wakil kesiswaan Bapak Mardiyon dan wakil sarpras ibu Sixteen Srihartati. Kami mulai brefing Jam 8.50  dengan agenda:

1. Musyawarah tentang penerimaan tamu dari SMPN 1 Bukit Sundi

2. Musyawarah tentang acara rutin MKKS SMP se Kab. Solok yang saat ini tuan rumahnya adalah SMPN 1 Gunung Talang

3.  Pergi menghadiri pesta anak Bapak Syafrizal onjos di Talang

4. Karya wisata bersama kepsek lama

5. Menjenguk orang tua teman di RS Yos Sudarso

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun