Mohon tunggu...
Sri Lestari
Sri Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa UM Jurusan KSDP 2016

Mahasiswa UM 2016

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ratusan Anak Desa Mulyorejo Meriahkan Festival Anak Nusantara KKN UM

30 Juni 2019   09:39 Diperbarui: 30 Juni 2019   09:53 0 1 1 Mohon Tunggu...
Ratusan Anak Desa Mulyorejo Meriahkan Festival Anak Nusantara KKN UM
Lomba mewarnai di pusatkan di Balaidesa Mulyorejo/dokpri

Ratusan Anak Desa Mulyorejo meriahkan Festival Anak Nusantara KKN UM

Lomba Adzan dan Juz Amma di pusatkan di Masjid Jami' Ar- Rahman Ngantang/dokpri
Lomba Adzan dan Juz Amma di pusatkan di Masjid Jami' Ar- Rahman Ngantang/dokpri
Lomba Anak Cerdas di pusatkan di SDN Mulyorejo 01 /dokpri
Lomba Anak Cerdas di pusatkan di SDN Mulyorejo 01 /dokpri
Antusias yang luas biasa terlihat pada anak -- anak dari Desa Mulyorejo,Kecamatan Ngantang,Kabupaten Malang yang sejak pagi sudah berkumpul di Balai Desa Mulyorejo untuk mengikuti Festival Anak Nusantara yang digelar oleh Kelompok KKN UM (Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang) pada Sabtu (29/6).

Festival ini di selenggarakan untuk mengembangkan minat dan bakat , dengan mengusung jargon "Kreatif,Cerdas,dan Berakhlak". Festival Anak Nusantara ini adalah program kerja yang diusung oleh bidang pendidikan dan bidang keagamaan untuk memaksimalkan dan menumbuhkan potensi anak serta mengembangkan jiwa kompetisi yang sportif.

Festival Anak Nusantara di laksanakan di tiga tempat karena pesertanya yang cukup banyak yaitu Balaidesa Mulyorejo untuk lomba mewarnai, SDN Mulyorejo 01 untuk lomba Anak Cerdas, Masjid Jami'Ar -- Rahman untuk lomba juz amma dan adzan. 

Sebelumnya panitia lomba mensosialisasikan berbagai lomba ke beberapa sekolah yang ada di desa tersebut serta mempublikasikan lewat sosial media instagram."Anak saya tahu informasi lomba dari sekolah katanya ada lomba Adzan , akhirnya anak saya bangun pagi dan mandi padahal cuaca cukup dingin.Sangat bagus acara ini, dan saya berharap semoga sukses untuk KKN" ujar Suwati ,salah satu orang tua .

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri

Festival Anak Nusantara di mulai dengan pembukaan MC, sambutan Wakordes (Wakil Koordinator Desa ) Muhammad Deny Adhka , dilanjutkan pada perlombaan masing -- masing. Pemenang lomba Juz Amma (Juara 1 Keke , Juara 2 Risma, Juara 3 Asya dari SDN Mulyorejo 3), pemenang lomba Anak Cerdas (Juara 1 Fitter SDN Mulyorejo 03, Juara 2 Agung dari SDN Mulyorejo 02 dan Juara 3 Ryanda dari SDN Mulyorejo 3) , pemenang lomba Adzan (Juara 1 M.Hizan SDN Mulyorejo 02, Juara 2 Fino Aprilian, Juara 3 Dafa agaung dari SDN Mulyorejo 01) , dan pemenang lomba mewarnai (Juara 1 Niken Ayu dari SDN Mulyorejo 02,Juara 2 Rianti dari SDN Mulyorejo 3, dan Juara 3 Saskia dari SDN Mulyorejo 01)

Pada pelaksanaan Festival Anak Nusantara , anak- anak dan Mahasiswa UM terlihat saling mengakrabkan diri. "Terimakasih untuk teman -- teman, Kepala Desa Mulyorejo dan karyawan, warga desa, serta semua yang terlibat dalam acara ini.

Alhamdullilah acaranya berjalan lancar dan diterima dengan baik terbukti yang mendaftarkan diri kurang lebih 170 anak .Acaranya digelar serentak di tiga tempat dan di poskan pada Balaidesa Mulyorejo. Harapan kedepannya semoga kegiatan ini bermanfaat"ujar Puguh Setiawan, Koordinator Desa KKN UM

Panitia Festival Anak Nusantara/dokpri
Panitia Festival Anak Nusantara/dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x