Mohon tunggu...
Sri Lestari
Sri Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa UM Jurusan KSDP 2016

Mahasiswa UM 2016

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Langkah Sederhana bersama KKN UM menuju Desa Mulyorejo Sehat

30 Juni 2019   11:45 Diperbarui: 30 Juni 2019   11:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Langkah Sederhana bersama KKN UM menuju Desa Mulyorejo Sehat
Pemateri Sosialisasi Cindy Laurent dan Muhamad Anggie Haryesa/dokpri

Banyak orang tidak begitu paham bagaimana caranya untuk menjaga agar dirinya tetap sehat, baik secara fisik maupun mental. Padahal hidup sehat dan bahagia adalah kunci seseorang untuk panjang umur. Hal ini yang di fokuskan Mahasiswa KKN UM Desa Mulyorejo untuk berbagi tips tentang pola gaya hidup sehat. 

Beberapa hal sederhana yang disampaikan pada sosialisasi yang dilakukan pada Hari Rabu 24 Juni 2014 ini antara lain, tentang beberapa penyakit yang ringan dan cara pengobatannya, imunisasi, open defecation free (odf) / tentang pentingnya jamban, pentingya kebersihan, gizi dan pertumbuhan, serta perkembangan dan pembelajaran anak usia dini.

Ramah Tamah bersama PKK Desa Muyorejo/dokpri
Ramah Tamah bersama PKK Desa Muyorejo/dokpri

Sosialisasi dilakukan di Pertemuan Kader PKK se-Desa Mulyorejo, yang juga di hadiri oleh Ketua Desa Siaga Kec.Ngantang yaitu Bapak Syamsi yang menjelaskan tentang pentingnya memiliki jamban disetiap rumah. 

Kemudian di susul sambutan oleh Bidan Desa yang diwakili oleh Ibu Endang yang menyentil tentang pentingnya KB yang disesuaikan dengan usia dan kebutuhan untuk menekan angka kematian bayi dan resiko kematian Ibu.

Selanjutnya sosialisasi diisi oleh Mahasiswa KKN UM bidang kesehatan yang diwakilkan oleh Cindy Laurent dan Muhamad Anggie Haryesa mahasiswa FIK UM. 

Beberapa materi yang dibahas tentang pola hidup sehat berkaitan dengan masalah- masalah yang paling umum terjadi. Tanggapan dari salah satu pemateri , yaitu Muhammad Anggi Haryesa "Harapannya semoga dengan adanya sosialisasi pola hidup sehat masyarakat Desa Mulyorejo mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana pola hidup sehat dan  saya juga sangat berterimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi."tegasnya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x