Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Mantan tukang ojol, kini buka warung bubur ayam

Yang penting usaha

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Naksir Ibu Siti Atikoh Pranowo

8 Desember 2023   06:00 Diperbarui: 11 Desember 2023   09:57 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ibu Siti Atikoh / Jawa Pos

Sungguh, saya naksir Ibu Siti Atikoh istri capres Ganjar Pranowo. Senyumnya itu lho, bikin hati saya mak nyes.. 

Saya tidak kenal Ibu Siti Atikoh. Belum pernah ketemu, belum juga melihat video beliau yang sepertinya banyak bersliweran di Youtube. Namun hanya melihat senyumnya saja kok membuat saya jadi naksir. 

Senyum istri cawapres no 3 itu terlihat lepas tanpa dibuat buat, merekah alami menghiasi wajah ndesonya. Ditambah dengan riasan tak kentara dan gaya berpakaian yang sederhana, ibu satu anak ini terlihat Indonesia banget. 

Kala melihat senyum beliau saya jadi ingat Cameron Dias. Aktris seksi pemeran salah satu Angel dalam film Charlie's Angel itu tidak perlu mengangkat pipinya tinggi tinggi untuk memperlihatkan senyumnya yang segar dan khas. 

Inikah yang dinamakan jugde a book by its cover? Hanya dengan melihat fotonya saja saya bisa naksir beliau? 

Kalau memang benar begitu, saya berarti tidak mematuhi petuah para bijak dong. Jangan menilai (apalagi naksir) seseorang dari bungkusnya saja. Lihat kedalaman hatinya. 

Saya sih yakin bahwa Ibu Siti Atikoh orangnya baik. Walaupun saya tidak tahu kehidupan pribadinya, namun dari keluarga kecil beliau muncul sosok Alam Ganjar, puteranya yang terlihat smart dan humble.

Didikan ibu akan sangat berpengaruh pada anak. Dari seorang ibu yang baik akan menurunkan karakter, cara berpikir, tingkah laku anak anaknya. Saya punya pengalaman dengan hal itu. Kedua anak saya tumbuh sesuai dengan pola asuh istri. 

Lantas tindakan apa yang saya lakukan karena naksir beliau? 

Ya tidak melakukan tindakan apa apa. Paling paling yang istimewa hanya membuat artikel ini saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun