Mohon tunggu...
Sri Ardana
Sri Ardana Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswi PIAUD UIN SU-19

Dengan berkarya kamu bisa mengenal berbagai rasa.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Satu Tahun Bersama Kompasiana, Wadah Menuangkan Ide

23 Agustus 2021   09:33 Diperbarui: 23 Agustus 2021   09:34 89 12 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Satu Tahun Bersama Kompasiana, Wadah Menuangkan Ide
Dok. Pribadi screenshoot platform kompasiana

1 Tahun Bersama Kompasiana, Wadah Menuangkan Ide

Salam sobat Kompasiana, dengan literasi dapat menyatukan kita. Momen merupakan suatu hal yang berkesan membahagiakan, tapi terkadang juga berkesan menyedihkan. Namun, dengan Kompasiana saya akan berbagi cerita yang membahagiakan.

Dimasa Pandemi ini banyak aktivitas di luar yang dirumahkan, salah satunya karyawan yang di PHK, banyak tempat umum di tutup dan bahkan anak-anak hingga mahasiswa/i di Indonesia belajar dalam jaringan atau istilahnya daring (online).

Tentu dalam hal ini membuat aktivitas kita terasa jenuh, karena bingung hal apa saja yang harus dilakukan semasa Pandemi. Sebenarnya masih banyak hal yang dapat dilakukan seperti; berkebun sederhana di halaman belakang rumah, berkarya hingga bisa diperjualbelikan dan hal yang paling banyak diminati di khalayak umum ialah dengan berliterasi.

Literasi dalam istilah umumnya merujuk kepada suatu kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan suatu masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari biasanya.

Nah, dalam Kompasiana kita bisa membaca, menulis dan bahkan juga dapat memecahkan suatu masalah. Dengan menulis kita dapat menuangkan berbagai ide yang dapat memberikan manfaat terutama pada diri sendiri maupun orang lain. 

Adapun dengan membaca, kita dapat meningkatkan kecepatan dan tingkat pemahaman yang tinggi. Dan dengan memecahkan suatu masalah, begitu banyak hal yang perlu di cari solusinya. Agar tidak banyak oknum-oknum yang menyebarkan hoax akan berita di sosial media.

Satu tahun bersama Kompasiana adalah suatu hal yang membahagiakan. Meskipun di Kompasiana saya masih terbilang junior pada point nya, tapi tidak mengapa karena saya sendiri juga kemarin sempat berhenti beberapa bulan. 

Karena tugas mahasiswa secara daring ini juga dapat diakui terbilang banyak. Namun, pada bulan Agustus ini termasuk terbilang banyak artikel puisi saya, yang saya tuangkan dan Alhamdulillah ada beberapa yang saya kirim termasuk puisi pilihan.

Jangan ragu untuk memulai dan jangan ragu untuk bergabung di Kompasiana. Karena, di Kompasiana adalah suatu wadah untuk menuangkan ide. Di Kompasiana juga sudah dapat dipastikan segala tulisan yang dimuat adalah karya orisinil pemiliknya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan