Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Jurnalis - Content Writer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Content Writer di SPE Solution

Selanjutnya

Tutup

Money

Cara Pertahankan Customer Experience dalam Pandemi Covid-19

8 April 2020   10:39 Diperbarui: 8 April 2020   15:49 544
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjaga customer experience tentu harus selalu dilakukan oleh setiap bisnis untuk membuat customer tetap merasa puas.

Namun, dalam situasi yang tidak terpediksi seperti saat pandemic covid-19 sekarang ini membuat kamu mungkin semakin sulit untuk menjaga customer experience.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk tetap menjaga customer experience saat dalam kondisi seperti ini.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk tetap mempertahankan customer experience dalam pandemic covid-19 ini:

BACA JUGA: WhatsApp Business API, Alat Komunikasi Yang Cocok Saat Pengguna Ponsel Di Indonesia Naik 

1. Merubah Bisnis Menjadi Online

Berkembanganya pandemic covid-19 membuat banyak bisnis saat ini harus berkembang menjadi bisnis online.

Tentu bukan hal yang mudah merubah sebuah bisnis menjadi online. Namun, pada kenyataannya memang hal terserbut yang harus dilakukan untuk tetap memberikan kepuasaan pada pelanggan kamu dan tidak kecewa.

Perubahan bisnis menjadi online bisa dilakukan melalui customer service terlebih dahulu. Dimana, tentunya bisnis kamu bisa mempunyai customer service yang mudah dihubungi yah.

2. Membuat konten yang menghibur dan mengedukasi

Konten yang menghibur serta mengedukasi menjadi konten paling dicari saat ini. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk tetap menjaga customer experience loh.

Tentu kamu bisa dengan mudah mengirimkan konten ini jika memiliki customer service yang online serta berbasis chating.

Seperti kamu bisa menggunakan WhatsApp Business API untuk mengirimkan konten-konten yang sudah dibuat kepada customer.

3. Membuat layanan/pemasaran berbasis video

Tentu saja bisnis kamu masih tetap harus berjalan walau adanya pandemic covid-19. Namun, pasti ada perubahan pada beberapa hal.

Seperti memberikan layanan atau pemasaran berbasis video kepada klien supaya lebih mudah dipahami.

BACA JUGA: Customer Tetap Bisa Mengubungi Walau Kerja #DiRumahAja Dengan WhatsApp Business API

Jadi itu dia beberapa cara yang bisa kamu terapkan dalam bisnis kamu untuk menjaga customer experience tetap terjaga.

Apakah bisnis kamu salah satu yang sudah menerapakan cara di atas? Kalo belum kamu bisa langsung terrapin aja yah!(*)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun