Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus selalu digerakkan, dan ketika menulis topik lainnya harus sesuai dengan sudut pandang sendiri dan pemikiran yang matang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Aksi Tengil" Rudiger, Bangkitkan Semangat Jepang dan Jadi Karma bagi Jerman

24 November 2022   12:33 Diperbarui: 24 November 2022   12:40 340 28 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi tengil Antonio Rudiger saat lawan Jepang. (Foto: Tangkapan layar siaran Piala Dunia 2022)

Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger melakukan aksi tak sportif, saat melawan Jepang dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, di Stadion Khalifa, Al Rayyan, Rabu (24/1/2022). Aksi tengilnya berujung pada kekalahan tim jerman.

Jerman sebenarnya mengawali laga dengan baik pada babak pertama. Tim asuhan Pelatih Hans-Dieter Flick, mampu menguasai laga pada babak pertama dan memiliki sejumlah peluang emas.

Beruntung Jepang memiliki kiper, Shuichi Gonda, yang tampil cemerlang di bawah mistar gawang. Sehingga, Jerman hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama lewat titik putih yang dicetak oleh, Ilkay Gundogan, pada menit ke-33.

Tampil bertahan pada babak pertama, pelatih Jepang Hajime Moriyasu, merubah taktiknya pada babak kedua. Jepang dibuatnya tampil lebih agresif dengan meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Sehingga jalannya laga pada babak kedua lebih terbuka.

Kemudian muncullah aksi tengil Rudiger. Saat terjadi adu sprint perebutan bola di menit ke-64, antara Rudiger dan pemain Jepang, Takuma Asano. Takuma Asano kalah dalam adu sprint melawan Rudiger, dan dari sinilah aksi tengil tersebut muncul.

Merasa menang adu sprint, Rudiger merubah gerakan larinya, dia seperti berjingkrak-jingkrak dan terlihat tersenyum nyengir seperti meledek Asano. Seolah-olah Rudiger sangat yakin, jika timnya akan memenangi laga ini, karena saat itu Jerman sedang unggul 1-0, sehingga ia terlihat jumawa.

Para pemain Jepang terbakar semangatnya akibat ulah tengil Rudiger, setelah kejadian tersebut penampilan Timnas Jepang terus membaik. Shuichi Gonda pun ikut tersengat, kiper Jepang tersebut melakukan aksi heroik pada menit ke-71, dengan menggagalkan double peluang emas milik Serge Gnabry dari jarak dekat.

Jepang akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, setelah Ritsu Doan berhasil menyambar bola muntah tepisan kiper Jerman, Manuel Neuer. Ritsu Doan berhasil mencetak gol pada menit ke-75. Setelah gol tersebut laga semakin seru dan terjadi jual beli serangan.

Aksi Tengil Rudiger

Tak ingin dibuat malu dua kali, akibat diusilin Rudiger. Takuma Asano berhasil melewati bek Jerman, Nico Schlotterbeck. Gangguan Schlotterbeck, tak membuat Asano goyah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan