Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Marselino Ferdinan: Potensi Juara Liga 1, Timnas Senior, dan Tolak Main di Liga Malaysia

16 Januari 2022   04:15 Diperbarui: 17 Januari 2022   17:38 2635 25 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi gol Marselino Ferdinan seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera. (KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Halo Kompasiana, Apa kabar?

Semoga senantiasa sehat selalu dan selalu sukses dimanapun berada.

Ketemu lagi nih, dengan "Bung Arson" penulis dan pengamat olahraga khususnya sepakbola yang masih amatiran dalam memberikan prediksi, ulasan maupun informasi terbaru seputar dunia olahraga.

Di topik bahasan kali ini, "Bung Arson" kembali mengangkat nama pemain asal Persebaya Surabaya, yang tengah hangat diperbincangkan dikalangan pecinta sepakbola tanah air, siapa lagi kalau bukan, Marselino Ferdinan.

Setelah gelaran Piala AFF 2020 usai, membicarakan kiprah pemain Timnas dan sisi menarik lainnya Skuad Garuda, memang asyik untuk dibahas dan diikuti. Ambil contoh, saat ini Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga tengah dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di Liga Korea Selatan. Atau kabar lain, soal masa depan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang masih simpang siur.

Sementara itu, Marselino Ferdinan berhasil merebut hati pecinta sepakbola tanah air, yang masih merasakan euforia keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2020. Meskipun akhirnya kalah dari Thailand di partai puncak, namun performa tim asuhan Coach Shin Tae-yong (STY) patut diapresiasi dan dibanggakan.

Marselino Ferdinan, mengambil panggung di tiga laga terakhir Persebaya Surabaya, ia berhasil menciptakan satu gol dan satu assist, ketika Persebaya menang atas Bali United dengan skor 3-1, pada 5 Januari 2022.

Kemudian pada 10 Januari 2022, Marselino menjadi aktor penting kemenangan Persebaya atas TIRA Persikabo dengan skor 3-2, pemain yang baru berusia 17 tahun ini, berhasil membukukan satu assist atas gol yang diciptakan, Samsul  Arif.

Pamor Marselino Ferdinan kembali melesat, setelah ia berhasil mencetak gol ke gawang PSM Makassar. Marselino berhasil memberikan kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 2-1, pada 14 Januari 2022.

Dalam tiga laga terakhir pasca Piala AFF 2020, Marselino Ferdinan berhasil menciptakan dua gol dan dua assist. Bagi ukuran pemain yang masih muda, capaian ini sangat luar biasa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan