Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Lewat Pesan Menyentuh, Pahlawan Tim Thomas 2002 Serahkan Tongkat Estafet Juara ke Tim Thomas 2020

21 Oktober 2021   02:07 Diperbarui: 21 Oktober 2021   14:04 390 19 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hendrawan saat menjadi penentu gelar juara Piala Thomas 2002. (Foto: AFP)

Skuad Tim Thomas Indonesia baru saja menjadi pahlawan, mengembalikan supremasi kejuaraan bulutangkis beregu putra, yaitu gelar Juara Piala Thomas 2020 setelah penantian panjang selama 19 tahun.

Kepastian ini, diraih setelah tim Thomas Indonesia berhasil menumbangkan raksasa bulutangkis dunia, China dengan skor telak 3-0. Dalam partai final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/21) malam WIB.

Anthony Ginting, Fajar/Rian dan Jonatan Christie menjadi aktor utama keberhasilan tim Indonesia meraih gelar juara Piala Thomas 2020.

Kesuksesan tim Thomas Indonesia meraih gelar juara, yang telah dinantikan selama 19 tahun menimbulkan euforia dan kebanggaan dihati para badminton lovers Indonesia.

Bahkan salah satunya, datang dari mantan pebululutangkis Indonesia yang menjadi pahlawan kunci keberhasilan Indonesia meraih gelar Juara Piala Thomas 2002 yang saat ini melatih tim bulutangkis Malaysia, Hendrawan.

Hendrawan merupakan salah satu legenda bulutangkis Indonesia. Hendrawan berhasil meraih medali perak bagi Kontingen Indonesia, dari sektor tunggal putra Olimpiade Sydney 2000. Hendrawan juga berhasil mempersembahkan tiga gelar juara Piala Thomas, yaitu pada tahun 1998, 2000 dan 2002.

Kini setelah 19 tahun, Indonesia berhasil meraih kembali gelar juara yang telah lama dirindukan, dan Hendrawan mengungkapkan rasa bangganya dengan membuat pesan yang menyentuh melalui Instagramnya @hendrawanbadminton, dengan sebuah judul "Sejarah Telah Berganti".

Berikut pesan menyentuh dari Hendrawan, dari unggahan Instagramnya:

Sejarah Sudah Berganti....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan