Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Evolusi Menarik Ronaldo, Sejak Kembali Lagi ke MU

13 September 2021   17:03 Diperbarui: 17 September 2021   05:20 136 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
4 Evolusi Menarik Ronaldo, Sejak Kembali Lagi ke MU
Pemain MU merayakan gol kedua Ronaldo ke gawang Newcastle United di pekan kempat Liga Inggris (AFP/OLI SCARFF/via kompas.com)

Cristiano Ronaldo baru saja menandai debut Jilid II bersama Manchester United (MU) dengan gemilang, Ronaldo menciptakan Brace dalam laga melawan Newcastle United pada pekan keempat Liga Inggris.


Debut resmi Ronaldo, setelah 12 tahun meninggalkan MU terasa manis. Ronaldo mampu menjawab ekspektasi publik yang dibebankannya, untuk tampil apik dalam laga debutnya.

Sorotan publik, yang mengarah kepadanya selama 90 menit, mampu ia jawab dengan raihan dua gol yang ia ciptakan ke gawang Newcastle. Selebrasi gol yang dinantikan publik Old Trafford terbayar lunas.

Drama kepindahan Ronaldo ke Juventus, menyisakan drama yang sangat mengejutkan alur ceritanya. Diberitakan diawal digosipkan akan pindah ke Real Madrid atau PSG, Ronaldo menjawab dengan enteng bahwa ia akan bertahan di Juventus musim ini untuk menghabiskan kontraknya.

Namun jelang penutupan bursa transfer, Ronaldo meminta pindah dari Juventus dan agen Ronaldo Jorge Mendes menawarkan Ronaldo ke Manchester City. Polemik transfer yang terjadi selama 48 jam, antara Juventus dan City.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh MU, untuk menikung Ronaldo. Tak rela Ronaldo berseragam tim tetangga yang merupakan rival musuh bebuyutan, MU segera menuntaskan transfer Ronaldo dari Juventus secara resmi.

Keputusan memulangkan Ronaldo dari Juventus, sepertinya tepat bagi MU. Bukti sahih terciptanya torehan dua gol di laga debutnya.

Selain itu, kedatangan Ronaldo ke MU akan semakin meningkatkan kepopuleran Liga Inggris dan untuk sementara menenggelamkan pemberitaan tentang Messi yang juga pindah ke PSG.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan